jump to navigation

Ganti Ban Belakang New Jupiter MX dengan ban Tubeless 27 Februari 2012

Posted by trishinu in Ban, New Jupiter MX, Satria FU, Suzuki, Yamaha.
trackback

mas bro sekalian…tak terasa New Jupiter MX ane sudah hampir 8 bulan menemani ane tiap hari menempuh ganasnya jalanan ibukota Sumatra Utara yaitu Medan dan sudah pernah merasakan touring ke Danau Toba…nah, selama periode itu Ban belakang bawaan New Jupiter MX sudah 4 kali mengalami yg namanya “bocor”…yg sayangnya adalah Velg mengalami lecet ketika d tambal…d karenakan susahnya mengeluarkan Ban Dalam Belakang New Jupiter MX…ini diakui oleh tukang tambal ban yg sudah merasakannya…di tambah harus membayar ekstra akibat hal itu..

Alhamdulillah besok ane rencana akan mengganti ban belakang bawaan New Jupiter MX yg standar ukuran 100/70-17 dengan ban tubeless merk FDR Genzi….tpi msih bingung, untuk ukuran ban belakangnya…antara ukuran 90/80-17 atau 100/80-17…klw ane lebih pilih yg ukuran 100/80…klw mas bro semua mending pilih yg mana ya ??? agar performanya tetap terjaga…tpi sebelum ganti ban…uji konsumsi BBM n uji speedometer dgn GPS telah selesai ane lakukan…untuk artikel, nantikan saja mas bro..

ban fdr genzi 100/80 trpasang di satria fu

monggo berikan komentarnya :D

About these ads

Komentar»

1. dagger - 27 Februari 2012

kalo menurut saya bang, pake sport XR-nya FDR aja pengalaman pake genzi licin di jalan yang basah. bisa pake ukuran 90/80 ato 100/70. harga emg kurang bersahabat menurut saya, tapi demi keamanan berkendara juga bang. sekedar saran sih :peace maap klo saya sotoy

trishinu - 27 Februari 2012

wah, makasih sarannya mas bro…tpi ane liat d web untuk ban FDR Sport XR untuk velg 17 di NJMX yg ada hanya ukuran 110/70 n 130/70…

dagger - 28 Februari 2012

http://www.fdrtire.com/products_details.php?id=19

ada kok bang noh saya copy urlnya. silahkan dicek. hehehe

trishinu - 28 Februari 2012

itu tubeless bukan mas bro??

dagger - 28 Februari 2012

iya bangbro, saya juga pake ntuh ban :malu

2. hi hi hi - 28 Februari 2012

jangan lupa kualitas pentil tubelessnya, gw dah ganti pake tubeless tapi pentilnya keluar angin…..

trishinu - 28 Februari 2012

saya ucapkan trimakasih mas bro atas sarannya…:-D

3. sen4ever - 28 Februari 2012

Salam.. saya juga pake NJMX.. ban pakai Michelin Pilot Sporty tubeless ukuran 90/80 untuk depan dan 110/80 belakang.. mantap banget, bang.. Emang sih barangkali harga tidak bersahabat dengan kantong abang.. tp kualitas sebanding dengan harga.. :D

4. abangdolly - 1 Maret 2012

FDR Sport XR 90/80-17 soft compound. 330rb udh sama pasang di jalan mesjid. biarpun cuma 90/80 tapi aslinya lebar banget kaya’ ukuran 100. cakep buat njmx. gapapa lah lae nambah 100rb dibanding ban standar,tapi puasss dgn gripnya.
jgn pke genzi, biarpun kembang msh ada tp licin klo jln basah.
ane sendiri pke MP57. udh 2 taon pke ban balap hehe.

trishinu - 1 Maret 2012

akhirnya ane milih ban Mizzle aja ukuran 100/80…lumayan dapat harga 300 ribu d Pancing udah sma pasang+pentil tubeless…

abangdolly - 1 Maret 2012

jiaaagh.. ban balap ga tuh? mizzle tubeless? oh well, gud luck mate. padahal cukup nambahin 30rb udah dpt ban yg gripnya 2x lipat mizzle dan yg pasti anti bunting.
btw klo mizzlenya bunting jgn lupa curhat di blog ya. hehe.

trishinu - 1 Maret 2012

ban biasa mas bro…iya ban tubeless…
jalan mesjid jauh dri tempat ane….

sip mas bro, klw bunting ane pasti share..hehehe

5. vixionr15 (˘̩̩̩⌣˘̩̩̩) - 2 Maret 2012

110/XX masuk lah, tambah kekar cuuy

6. mas wahyu - 27 April 2012

habis pasang genzi 90/80 di ban depan vixi ane,gak licin kok.
195rb bersih,kemahalen gak ya?

irfan - 8 Mei 2012

kayanya gak mahal,soalnya di new jupiter mx saya,ban belakang diganti pake merk fdr genzi ukuran 100/80 di tebus dgn harga 273ribu,ban depan fdr genzi ukuran 80/80 ditebus dgn harga 175ribu

irfan - 8 Mei 2012

kayanya gak mahal,soalnya di new jupiter mx saya,ban belakang diganti pake merk fdr genzi ukuran 100/80 di tebus dgn harga 273ribu,ban depan fdr genzi ukuran 80/80 ditebus dgn harga 185ribu

7. magi - 1 Mei 2012

bro w mau tanya nih
ukuran maksimal jupiter mx ban depan ama ban belakang berapa yah
trus klw mau diganti ban tubles mending merk apa yah yang murah + awet
hehehheheheheh

8. cesc - 20 Juli 2012

masbro sakalian. mohon sarannya. saya ingin mengganti ban belakang NJMX saya.
kalo ban belakang NJMX saya di ganti dengan ban FDR sport XR evo ukuran 110/70 pengaruh banyak ke tarikan g mas??
mohon saran dan infonya.
terimakasih.

9. satria - 11 Agustus 2012

kalo pengaruh sih pengaruh ke tarikan n keawetan ger, tapi untuk kenyaman berkendara bertambah lagian pengaruhnya dikit

10. pakpenyo - 27 Agustus 2012

Pake FDR aja. Depan pake sport xt 90/80, belakang pake sport xr 100/70. Saya udah pake 2 tahun ini. Enak banget kok. Cuma butuh adaptasi pas ban baru keluar toko, handling agak berat tapi lama2 enak… Harga? total saya habis sktr 700rb plus pasang di Jogja. Rante belakang kalo pake standar gampang molor, jadi cari rate yang seri Heavy biar awet. Performa cuma diakali ganti koil BRT, busi iridium, oli motul, udah lumayan kok…..

11. readmeone - 10 Maret 2013

pake 110/70 aja, biar bisa rebah kaya moto GP

12. Fartafa - 13 April 2013

kalau saya pakai ban ukuran 300

13. reza - 25 Mei 2013

njmx qu ban blkang pake 110/80 dpn msh ori wahhh gak keruan rsane heee2 rencana mau ganti 100/80 dpn tetap ori pengen tau perimbangan nya

14. robin - 18 Juni 2013

Bro, ane pny motor jupiter mx cc135,,,tolong ksh tau dong bagusnya pake tubles merk apa an ukuran brpa tapi enak dipake dijalan kering at basah,,,thx.robin

CUPLIZ - 20 Juni 2013

ZENEOS
buat mas bro semua,itu jawabannya//
dipakainya enak,buatan Gajah tunggal.
sama kaya IRC.
———
ane dah pakai 1 bulan.
Depan ZN 88 Ukuran 80/90
Belakang ZN 91 Ukuran 110/80
-
Enak buat top speed,saat hujan ga licin..
:D salam NJMX

15. @wotamie48 - 28 Agustus 2013

ane mau tanya gan
ane udah make NJMX sekitar 5bulanan dan pas beberapa minggu motor baru turuh, ane udah ganti ban motor ane belakang make FDR genzi 100/80 dan depan FDR genzi 80/80
berasa licin banget, bukan maksud jelek2n cuma ane mo ganti ban lagi aja biar terasa lebis sefti aja, soal’a udah beberapa kali ane mau jato ketika ban belakang or ban depan selip :3
kira2 cocok ga yah kali ban belakang NJMX di pasang ukuran 120/70 dan depan 90/70
merek or type apa yg dipakai saat jalanan basa or kering ga licin
mohon masukannya
terimakasih^^

16. dhino - 13 Mei 2014

Sport XR Soft Compound (bungkus emas) dr FDR masbro..ukurannya Ban depan pakai 80/90 ban belakang 100/70 masbro..jgn pk zeneos apalagi genzi kl ga mau bunuh diri..terutama ketika ketemu jalan basah / hujan :D

mikha - 15 Mei 2014

numpang nanya di agan2 kalo ban fdr tipe blaze licin gak kalo dijalan basah?

17. ardi - 21 Mei 2014

permisi bro.
saya pakai ban IRC,belakang 120/70 depan 90/80.jupiter Mx manual.
alhamdulillah jalan kering dan basah tetap stabil.dan tikungan masih stabil di 80 km.matur thanqyu :)


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 643 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: