jump to navigation

Review Ban Mizzle Maxxpro di New Jupiter MX 9 Maret 2012

Posted by trishinu in Ban, New Jupiter MX, Yamaha.
trackback

selamat siang mas bro semua…gak trasa udah hari jumat n ane sudah cukup lama kayanya ga nongolin artikel bru lgi…yup, kali ini ane mau share tentang Ban…tepatnya tanggal 29 Februari 2012 kemarin ane mengganti ban bawaan standar New Jupiter MX merk IRC NR 82 ukuran 100/70 dengan ban tubeless Mizzle Maxxpro ukuran 100/80….

ceritanya ane waktu itu datang k bengkel langgangan, tanya2 harga Ban…awalnya ane kepincut dgn ban FDR Genzi ukuran 90/80 tetapi menurut saran n rekan dri blog ini maupun dri grup motor d FB….akhirnya ane ambil ban Mizzle Maxxpro ukuran 100/80 untuk NJMX, dengan harga cukup menjanjikan yaitu 300 ribu (udah trmasuk pentil tubeless+biaya pemasangan)…awalnya mau ambil ban Mizzle M700 tetapi stok lgi kosong…ya udah sambil nunggu pemasangan sekalian ngobrol2 sama org bengkelnya…sekitar 15 menit, ban sudah trpasang d NJMX…ane prhatikan dengan seksama…hemm…bagus jga….langsung inisiatif untuk tes ride…

ketika motor d jalankan, trnyata ban tubeless ini trasa enteng…malahan trsa lebih enteng ketimbang ban standar NJMX…yup, trkadang ban bawaan NJMX trasa berat seperti ban kekurangan angin mas bro….padahal bru saja diisi angin…lanjut beberapa hari untuk eksplorasi ban ini…untuk rebah tetap stabil, sama halnya dengan ban bawaan standar NJMX…untuk jalanan licin n kering jga tetap stabil…sama halnya dengan pengereman…sampai artikel ini d tulis, belum ada kendala brarti yg ane hadapi mas bro…

di bawah ini jga ada beberapa gambar ban Mizzle Maxxpro 100/80 trpasang di NJMX:

monggo mas bro semua berikan komentarnya…untuk artikel selanjutnya, tongkrongin trus blog ane ini :)

Komentar»

1. agung - 9 Maret 2012

mantap dah broo…

versi tube type
saran gua mah buat ban belakang yeh, pake mizzle powerthread aja yang kembang tahu. itu sama sekali ga licin baik trek basah ataupun trek kering. performa motor juga lebih enteng larinya. buat geol juga asik nih ban. sama sekali ga ada rasa takut jatoh dari motor.
buat ban depan, pake ban swallow stream sp. sama sekali ga ada licin2nya brother buat trek kering ataupun basah.
pasangan serasi banget deh itu ban buat lewat trek mana pun.
cengkramannya ga diragukan buat kebut2an dijalan, ga kenal kondisi panas ataupun ujan. harganya juga ga mahal brother. sesuai sam kantonglahh. hehehe

versi tubeless
kalo emang mawnya ban tubeless, mending gua saranin pake fdr sport xr brother…,, maw ujan badai sekalipun juga ga ada rasa takut buat ngebut walaupun trek licin. ini ban emang khusus buat trek basah. jalan belok atau rusak juga hajar terus brother. asik deh pokonya. buat trek kering, juga ini bagus banget brother. sesuai jg sih emang sama harganya yg agak mahal. dan ban ini emang khusus buat ban belakang. klo pasangan nya buat ban depan tuh fdr sport xt. pake fdr genzi di belakang kurang cocok klo menurut gua, karena memang ini kebanyakan dpake buat ban depan.

segitu aja sih klo dari gua mah.
sekedar sharing aja pengalaman yg udah2 brother.
semoga informasinya membantu.

bowo - 22 Mei 2012

Ukuran brp bro biar ga mentok..?

2. abangdolly - 23 Maret 2012

kok sepi ya gan? :mrgreen:

posting lagi dong gan!

trishinu - 23 Maret 2012

lgi sibuk gan…banyak tugas kuliah….

3. Endrix - 25 Maret 2012
trishinu - 25 Maret 2012

wih, tambah berat donk bang….ga ganti gear belakang yg lebih besar???

Endrix - 27 Mei 2012

emang tambah boros dan tambah berat, tapi untuk stabilitas makin antep

alim - 5 April 2012

walah tambah bingung nii… mas endrik pakai s123 yang empunya warung pakai mizzle maxxpro. bagus semua,, harga sama.. enakan yang mana ya??

trishinu - 24 April 2012

trgantung kondisi jalan n pemakaian mas bro sendiri….tpi semua balik lgi k mas bro…mau ban yg tipe n merk apa…

4. leonardo - 3 April 2012

Jadi menurut agan” nih bagusan merk yang mana nih?? Mizzle Maxxpro atau mizzle powerthread??
Trs ban depan mas bro di ganti tubles juga gak?? Ukuran brp??
Memang berat buaaaanget yang bawaan standar IRC gan, saya jadi risih sendiri jadi mau ganti aja dehh
Mohon bantuan nya gan, thx

trishinu - 24 April 2012

trgantung selera sih mas bro…
ban depan msih ban bawaan pabrik…
yup, emang betul…

5. Karis - 10 April 2012

motor ajib NJMX nih sebenarnya

6. hadi - 1 Mei 2012

Salam sobat..
alhamdulillah ‘pesawat’ (jmx hijau at 2012) landing 28-4-2012..baru test drive..baru 105km..mantabs bro….idaman 10th baru kesampaian..
salam setia jmx
salam 212 hehe

7. heru - 14 Mei 2012

ban fdr genzi blakang uk.90/80 licin bgt bro di saat jalanan basah

8. tiga jaya ban - 29 Mei 2012

saran saya coba lihat ke lapak saya dulu di facebook, lihat tiga jaya ban… harga dijamin lebih murah dari review di atas.
mizzle kualitas memang ok saran saya juga daripada fdr,irc

thx

9. aboets tea - 30 Agustus 2012

waaah ana kurang seneng m ban ukrn gede” gtu…. Yg ana seneng mh ban ukurn kecill… Mantaap…

10. Givano - 2 September 2012

Bro kalo velg ori njmx dipasangin fdr dravo 60/80 buat dpn dan 70/80 buat belakang kegedean ga ya..

11. Givano - 2 September 2012

Kekecilan mksd saya bro

12. Suka Duka selama 6 bulan dengan Ban Mizzle Maxxpro di New Jupiter MX « Trishinu's Blog - 5 Oktober 2012

[...] artikel tentang Review Ban Mizzle Maxxpro di New Jupiter MX…kali ini ane akan memberikan gambaran setelah merasakan impressi memakai ban ini selama lebih [...]

13. syailendra - 28 Desember 2012

kalo NJMX yg gak cakram di pake.in ban mizzle maxxpro ukuran 100/80 kegedean gak gan??

trishinu - 28 Desember 2012

lebih cocok 90/80 ja gan…100/80 bsa jga sih

14. chandra - 3 Februari 2013

Kalau ane sih lagi pasang FDR genzi 100/80-17 utk blkg nya nih bro. Dpn ttep bawaan pabrik aja. Ohya admin nya org medan ya, salam lae aku dari batu bara lae.

trishinu - 5 Februari 2013

wah..salam kenal juga lae…klw kapan2 ane touring lewat batu bara..boleh nih singgah tempat ente ya..hihihi

15. rahman - 2 Mei 2013

FDR XT 90/80 mentok ga ya di pakai di depan motor NJMX ???

16. die - 2 Agustus 2013

untuk panic breaking gmana masbrow ?

17. Konzuiracing - 14 Oktober 2013

Aku ex pembalap and sekarang jadi mekanik. Menurutku paling enak ban battlax bt39ss. Tapi kalau ban enak pasti cepat habis. Kalau mau awet pakai ban yg bersabut tebal spt dunlop t900 atau d108, tapi agak licin kalau ujan, khususnya tikungan, tapi keawetan ban juga tergantung dari cara pakai motor, untuk ban yg agak terjangkau mizzle cukup bagus, memang kalau sudah separu pakai agak terasa goyang, tapi tetap enak buat nikung, tapi dari semua itu yg penting saat berkendara harus kontrol, ga apa-apa kencang atau lambat, yg penting kontrol, sejujurnya aku makai dunlop untuk jarak dekat+santai, dan mizzle tuk jarak jauh+cepat+tikungan

18. Cah Ngeweh - 17 Oktober 2013

Artikelnya bagus ulasannya, ban Battlax yang lebih bagus dari Mizzle apa yaach..? komposisi compounnya yang lebih empuk.
Nice gambarnya..sayangnya ban terlihat kotor saat dijepret..ban depan juga gak di lihatkan pakai ban apa dan ukurannya
Thx.

19. Ampera Macet - 7 Desember 2013

menurut mas trishinu, ukuran yg enak diliat di satria ku ukuran berapa?
pengennya sih 100/80 belakang, bagus ga ya? aku anti ban cacing dan lebih suka cornering soalnya

trishinu - 10 Desember 2013

90/80 ja mas bro klw masih velg standar


Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 643 pengikut lainnya.

