jump to navigation

Pakai Spion Kanan dan Kiri…kok banyak ruginya ya?? 3 Februari 2013

Posted by trishinu in Pengalaman, Spion.
trackback

pasang Spion kanan dan kiri emang safety…apalagi manfaat spion begitu luar biasa…mulai dari terhindar dari Polisi “nakal” yg kerjanya ngeruk duit dari masyarakat…selain itu berfungsi ketika kita hendak belok ke kanan maupun ke kiri agar terhindar dari namanya kecelakaan yg disebabkan pengendara lain yg tidak bisa mengantisipasi pergerakan kita ketika berbelok…itu keuntungannya…kerugiannya apa mas bro??
Spion

sedikit berbagi pengalaman yg ane rasakan aja mas bro…hehehe
1. kejadian pertama…kawan2 ane selalu saja mengejek ketika ngeliat motor ane…mereka dgn santainya ngomong “motornya tiap hari berdoa yaa..hahaha” walaahh…piye iki…rasanya kesel ane digituin…langsung aja dengan santai ane bilang…”taat peraturan bro..hehehe” namun gak sedikit juga yg ngejek seperti itu…bahkan lumayan banyak juga…bener2 aneh…Inikah Indonesia?? yg benar malah diejek…oalaahh

2. kejadian kedua…ketika riding saat macet dengan kondisi padat merayap…spion ane baik kanan dan kiri terpampang tegak…tanpa disangka disebelah kiri ane ada rider cewek naik matic makin lama malah makin mepet ke arah ane (mepet?? jgn2 kesengsem ma ane..hahaha) wuussshh…akibatnya  ane ga bisa apa2 karena disebelah kanan ane ada mobil…mau gak mau badannya harus rela disentuh oleh spion ane…beeehh..cabul juga ni spion pikir ane…hihihi…tanpa disangka rider cewek tersebut langsung menoleh ke ane dengan tatapan sangar…tatapannya persis kaya kucing mau nerkam mangsanya..kaya gini mas bro

waahh…sontak ane gimana gitu jadinya…akhirnya ane kejar deh tuh rider cewek…pas dapat posisi ane disebelah kanannya…langsung ane ngomong…”maaf ya kak gak sengaja tadi“…dan reaksinya klw mas bro mau tau apa…dia langsung buang muka…buang muka mas bro…niat baik ane digituin…rasanya ane malu banget saat itu..aaarrrggghhhh
meme-comic

3. pengalaman yg ketiga…ketika ane parkir di perkuliahan…kondisi spion ane tegak dengan posisi yg sesuai…setelah perkuliahan selesai dan ane beranjak pulang…ternyata kondisi spion ane berubah…meleok entah kemana arahnya…aiisss…siapa sih yg bikin nih (gerutu dalam hati)…keesokan harinya ane parkir lagi disitu…dan ane intip sebentar dari kondisi yg agak jauh…ternyata…oohh ternyata…spion ane dijadikan ajang tempat dandan…baik laki2 maupun perempuan…yaa ane akuin spion ane besar n rata2 disitu jarang anak kuliahan pakai spion..klw ada pling spion yg kecil…mereka pada kacaan di spion motor ane…..byyuuhh…ketahuan klw di rumahnya gak punya kaca…wkwkwk

klw yg kacaan cewek kayak gini malah seneng ane mas bro..hihihi

4. pengalaman yg keempat pengalaman biasa mas bro…pakai spion kanan dan kiri rada susah klw mau selap-selip ketika macet…ya mau gak mau mesti sabar…walau udah terlambat tetap harus sabar…aduuuhh (-_-”)…dan terkadang spion ane sering jadi korban tabrak lari…spion ane dihantam oleh spion motor orang lain…huuuhh…sabar ya spion :roll:

5. pengalaman yg kelima…ketika motor ane jatuh…hemm…tempat untuk menaruh spionnya somplak mas bro…terangkat sama spion yg ikut copot dari tempatnya…ibaratnya kayak kita nyabut rumput sampai akarnya ikut kecabut juga…seperti itulah mas bro…jadinya mesti beli tempat dudukan spionnya lagi…astaganaga :(

kayaknya itulah mas bro semua pengalaman ane pakai spion kanan dan kiri…suka duka udah ane rasakan dengan spion standar Yamaha yg tergolong besar dan panjangnya melebihi ujung stang….klw mas bro semua gimana?? punya pengalaman dengan spionnya?? monggo deh mas bro..saling berbagi pengalaman…semoga bermanfaat dan di tunggu komentarnya…hihihi :D

Komentar»

1. Sponge Bob - 3 Februari 2013

tetap harus pake spion bro…
keep safety riding….

trishinu - 3 Februari 2013

Iya mas bro…pastinya..hehehe

brigade jalan raya - 6 Februari 2013

Hehe. Kira saya setiap hari menderitanya. Wkwkwkwkwkwk

colek cewe itu yg bikin ngakak. Haha. Pisss

2. Muhammad Aulia - 3 Februari 2013
trishinu - 3 Februari 2013

Awas dikira org gila ketawa sendiri bro..hihihi

Muhammad Aulia - 3 Februari 2013

gajadi ketawa deh :mrgreen:

trishinu - 3 Februari 2013

Wkwkwk ^_^

3. REC*303 - 3 Februari 2013

Spion bebek honda juga panjang offside jauh melewati stang

trishinu - 3 Februari 2013

Nah tu dia mas bro…klw spion Old Vixion standar bawaan gagang besi spionnya ga panjang…jd ga trlalu sulit buat nyelip…cuman modelnya msih jadul..weleehh

jofrin - 3 Februari 2013

kalo Honda tgl ganti pake spion CS1 aja lbh pendek

trishinu - 3 Februari 2013

wih boleh tuh di pakai untuk NJMX :D

jofrin - 4 Februari 2013

bisa2 aja bro…tinggal ganti ulir spion kanan hehehehhe

4. Prant - 3 Februari 2013

Aku juga pake spion standar supra fit ms bro….. Pernah beradu spion sama yg lawan arah, trs kalo pas riding jd gak konsen ke depan…..pengenx liat spion mulu sp tau d belakang ada yg unyu2 gitu….

trishinu - 3 Februari 2013

Wah sma mas bro..jd bwaannya liat spion mulu..

5. alan - 3 Februari 2013

emang bro,
ane dlu juga pernah nyenggol motor lain waktu ane mau nyalip,spion new jupiter mx kan lebar bgt tuh,jatuh deh ane,
yang pecah spion’y noh,
sial bgt klo pake spion lebar2,gk bisa selap selip,
hehe

trishinu - 3 Februari 2013

Sadis bnget ampe pecah bro..klw ane rata2 udah lecetan spion ane..hihihi

6. alan - 3 Februari 2013

emang,
waktu q jatoh tu motor masih baru,
jadi spion’y susah di bengkokin,
habis 300 rebu,

trishinu - 3 Februari 2013

wow..mahal juga ya…

alan - 5 Februari 2013

iya mahal,
handle rem’y jga bengkok,

trishinu - 5 Februari 2013

Klw ane d bwa ke tukang las buat lurusinnya gan..pkai besi buat lurusinnya..hehehe

alan - 5 Februari 2013

kalo ane di ganti,
jadi lecet2 deh motornya,
abz jatoh motornya langsung ane skotlet smua,
tapi sayang,klo d.Bwa lari lebh dari 100 km/h motor dh oleng,

7. edward - 3 Februari 2013

kalu sya pas kuliah itu bro, spion pas ngampus masih hadap blakang kacanya, pulang kuliah dah hadap depan semua. Semua teman pada terbahak bahak..Hadehh…

trishinu - 3 Februari 2013

wkwkwk…dikerjain nih ceritanya ya…ane jga prnah tu :-)

8. Dre - 3 Februari 2013

Resiko

trishinu - 3 Februari 2013

iya nih bro :D

9. Erit07 - 3 Februari 2013

Spion saya jg sering di ejek dan di pakai bwt dandan..senasibbb kita…

trishinu - 3 Februari 2013

trnyata ane punya kawan yg senasib nih :D

10. rusmanjay - 3 Februari 2013

saya juga sama ngalamin, kecuali yang nomor 2 (spion cabul) :mrgreen:

trishinu - 3 Februari 2013

hihihi…enak juga ya jadi spion mas bro :D

11. sejutawarnaa - 3 Februari 2013

di banjarmasin udah ga ejek2an lg bro, 89% udah pakai spion standar

trishinu - 3 Februari 2013

salut ane bro…disini ntah kenapa masih ada budaya kaya gitu…bikin risih jadinya..

12. andiphebe - 3 Februari 2013

punyaku malah sering jd korban kejahilan teman2 ditempat kerjaku..
sering saat pulang kerja, mau ambil motor di parkiran, posisi spion kanan dan kiri terbalik menghadap depan semua!
hehehe…

13. abangais - 4 Februari 2013

ah masa sih? saya ga setuju nih…
spion tuh alat keselamatan yang penting, kalo agan ngeliat banyak negatifnya,itu hanya di satu sisi aja..

ane pke mx dr dulu nyelip2 jarang tuh nyenggol spionnya, soalnya sejajar ama stang,
kalo spion bengkok, ya wajarlah di parkiran orang suka lewat..
diejekin? jahh hari gini masih marah kalo diejekin gituan, kayak anak kecil aja :Peace:

spion tuh penting, kalo belok2 atau pindah haluan, bisa ngeliat posisi kendaraan belakang kita, ga maen nyosor aja
ane suka kesel nih ama orang2 motor bagus, eh spion ga ada, udahmah aneh, kalo nyelip2 suka ga liat2 lagi, berkali2 selama mengendara, hampir kecelakaan gara2 tuh rider yg gapake spion,

makanya, taati peraturan, jangan mikir keren / diejekin, hormati sesama pengendara jalan..
kalo pengen keren, dandanin aja orangnya jangan motornya, tar cewe pacaran ama motornya lagi

hehe sorry ya no offense, korban pengendara tanpa spion nih :D

trishinu - 4 Februari 2013

Bener kata mas bro :-)
Ane dri awal selalu pkai spion kanan n kiri…benar2 membantu ketika riding…
Cuman spion yg ane pakai lebih panjang dari ujung stang..ini dia yg sulit ketika menghadapi macet padat merayap mas bro..hehehe
Klw kebanyakan org mereka pkai spion yg gagang spionnya ga panjang…jd ga melewati ujung stang spionnya..
Klw masalah diledekin seperti tu ane ga marah mas bro..hanya menganggap pemikiran mereka kok bisa seperti itu..yg baik n benar malah diledek…imho

alan - 5 Februari 2013

sippp,

14. Si Rosyid - 4 Februari 2013

spion kanan ane pernah kesampluk kijang ‘ttuaagg!!’ :D

15. ans - 4 Februari 2013

ane pkek mx jg bro..
Spion makek yg std..cuman agk diarahin ke depan,ntr lebarny lurus bag.terluar setang kok..

16. Khabib Jetfire - Tonnie - 4 Februari 2013

spion kiri masih ori, yg kanan ganti pnya supra pit gara2 nyampluk bak truk. Perasaan, spion MX emg offset bener.. :lol:

17. thxgoditzfriday - 5 Februari 2013

kucingnya bgs bro, ane bayarin aja hehe

trishinu - 5 Februari 2013

hahaha..bukan kucing ane tuh bro :D

18. khair - 6 Februari 2013

Ane pke spion juga mas tp yg variasi n’ dpsang kduanya.. emang mudah nyelap nyelip tp bautnya cpt longgar..

trishinu - 6 Februari 2013

Ada untung ada ruginya jga ya :D

19. hadi - 6 Februari 2013

kalo ane ganti spion variasi yg bulat dan cembung jadi ga melebihi lebar stang dan tetep bisa liat yg blk lewat spion juga aman dari selap-selip diantara mobil2…….

trishinu - 6 Februari 2013

Sip..ntar ane coba ^_^

20. sejutaumat - 6 Februari 2013

kl di Medan udah umum pasang spion cuman sebelah doank, rider Medan emang aneh walau ane sendiri anak Medan :D

trishinu - 6 Februari 2013

Hahaha…yup betul mas bro :D

21. JMCS - 6 Februari 2013

cakep bener cewe ama mx ijonya,,modifan simple tp mantep

JMCS - 6 Februari 2013

bro,,boleh tw gak itu foto mx ijo nya ngambil dari mana??lumayan euy buat refrensi modif2 simpel,,,

sori oot

trishinu - 6 Februari 2013

hayoo..mas bro malah liat ceweknya nih..kesengsem ya?? hahahha
email ane ja bro ntar ane kasih tau
triwijanarkojoko@yahoo.com

22. caspro - 7 Februari 2013

Coba deh pd meniru mobil, apa ada yg dilepas satu spionnya??

trishinu - 7 Februari 2013

Jooss..sip (y)


Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 643 pengikut lainnya.

