jump to navigation

Siap Tes Akurasi Speedometer motor pakai GPS 25 Februari 2012

Posted by trishinu in GPS.
trackback

wah, sudah lama sekali mas bro saya tidak aktif di Blog saya ini….maklum mas bro anak kuliahan, lgi sibuk banyak tugas kuliah yg harus di selesaikan…di tambah jarak antara kuliah n rumah saya berjarak 28 kilometer dengan waktu tempuh antara 40 menit-1 jam…jdi trkadang waktu senggang dipakai untuk memulihkan stamina yg habis trpakai d saat perjalanan…:D

Ok mas bro semua, kali ini saya akan membahas akurasi speedometer dgn GPS yg terinspirasi dri Blog mas iwanbanaran, mas triyatmono n mas tmcblog yg melakukan metode keakuratan speedometer motor dengan GPS….nah, untuk memuaskan hasrat saya…kali ini saya ada rencana untuk melakukan tes tersebut….tak lupa pula, alat2 pendukung sudah tersedia….
apa saja alat n bahan yg digunakan untuk mendukung tes tersebut???
monggo…

1. yg pertama, adalah alatnya yg kali ini saya memakai HP Android Samsung Galaxi Young (bukan HP saya mas bro, punya adik)😀
ni gambar HPnya

Samsung Galaxy Young

2. yg kedua, aplikasi yg saya gunakan adalah Speedview yg terintegrasi dgn GPS
ni screenshoot aplikasinya

Aplikasi Speedview

3. Yang ketiga, adalah unit motor yg akan di tes…
untuk unit motor, di rumah ane tersedia 4 motor yg akan siap d tes…ke empatnya mewakili   setiap pabrikan motor…dri pihak Honda ada Supra X 100cc, dri pihak Yamaha ada Vixion n New Jupiter MX n dri pihak Suzuki ada Thunder 125…hehehe😀

untuk hasil tesnya, saya akan melakukannya beberapa hari ke depan…
monggo berikan komentarnya apa aja yg mau d tes…
akselerasi, topspeed, keakurasian speedometer, keakurasian odometer atau apa…
silahkan berikan komentar mas bro sekalian…

Komentar»

1. tunas - 25 Februari 2012

akurasi speedo sama odo penting mas bro. ane dukung 100% penelitian kek gini, klo perlu sample tes ny ditambahin terus & di update bro, makin lengkap makin mak jozzz.
《♥p200ns♥》

trishinu - 25 Februari 2012

siap mas bro…tpi yg sulit adalah unit tesnya…klw pinjam ma tetangga atau teman bisa saja…tpi ya malu jga minjam2…hehehe

tunas - 25 Februari 2012

wkwkwk, minta tulung aj barang sejam duajam aj + isiin bnsin.
《♥p200ns♥》

trishinu - 25 Februari 2012

oke mas bro…sip sarannya…..bakal ane coba…moga2 aja d kasi…hehehe

2. (Tes keakurasian Speedometer pertama) akan dilakukan pada New Jupiter MX « Trishinu's Blog - 26 Februari 2012

[…] artikel terdahulu tentang Siap Tes Akurasi Speedometer motor pakai GPS…maka kali ini saya akan siap melakukannya dengan Unit Tes yg pertama…unit tes yg akan […]


Tinggalkan Balasan

