jump to navigation

Konsumsi BBM New Jupiter MX pakai Premium tembus 47 km/liter 29 Februari 2012

Posted by trishinu in New Jupiter MX, Yamaha.
trackback

selamat sore mas bro semua…
ehm…kali ini ane mau share aja konsumsi BBM New Jupiter MX menggunakan Premium, memberikan bukti bahwa di tulisan Overall tentang New Jupiter MX konsumsi BBM menggunakan Premium rata2 di kisaran 45-48 kilometer/liter…yup, monggo simak hasilnya mas bro…

sebelum melakukan tes konsumsi BBM, alangkah baiknya mengisi Bensin sampai kondisi full di SPBU terdekat…setelah mengisi full dengan Premium, ane cari tempat agak jauh dri SPBU untuk mengambil gambar kilometer Odometer untuk perhitungan…

tertera angka di Odometer 13.709,85 dan Bensin dalam keadaan full…selesai jeprat-jepretnya, langsung branjak untuk melakukan tes…tesnya brdasarkan pemakaian harian rumah-kuliah yg brjarak 28 kilometer dgn kondisi jalan ramai lancar khas jalanan Medan n tak jarang trjadi kemacetan…jga kecepatan rata2 antara 40-80 kpj…pada artikel Komparasi Speedometer New Jupiter MX vs GPS [part 2] disitu dilakukan tes GPS dgn kecepatan 100 kpj sampai 110 kpj, dalam tes tersebut tak jarang motor d geber beberapa kali pada kecepatan di atas 100 kpj…dan disaat tes GPS tersebut Konsumsi BBM sedang dilakukan (ibarat pepatah sambil menyelam dua tiga pulau trlampaui :-D)…setelah jarak tempuh dirasa cukup pada tes konsumsi BBM kali ini, langsung k SPBU buat isi Premium sampai full lgi…kali ini gak lupa minta “Kwitansi Pembayaran” ma Tukang bensinnya…

tertera jelas bensin Premium diisi sampai full butuh 1,3 liter….langsung cari tempat untuk foto Odometer…tertera di Odometer angka 13.771,0

hasilnya 13.771,0 – 13.709,85 maka jarak tempuhnya totalnya 61,15 kilometer, lalu di bagi dgn Bensin Premium yg trpakai sebanyak 1,3 liter maka hasil rata2 1 liter Premium dapat menempuh jarak 47,03 kilometer
yup, itulah mas bro hasil dri konsumsi BBM New Jupiter MX…data tidak ada yg dilebih atau dikurangkan…semua brdasarkan hasil…mungkin krna New Jupiter MX menggunakan Karburator Vakum maka bisa d dapat angka segitu…untuk tes Konsumsi BBM dgn Pertamax, mungkin rada sulit mas bro semua..krna d daerah ane harga Pertamax oktan 92 mencapai Rp 9700/liter…wew..:cry:

monggo mas bro semua berikan komentarnya…
tetap tongkrongin blog ane untuk mendapatkan artikel2 menarik lainnya😀

Komentar»

1. jipan23 - 29 Februari 2012

Mantabz Mzbro,. jangan2 tgl 1 besok premium udh 6.000rb lagi

trishinu - 29 Februari 2012

wew, klw harga premium segitu mending ane beli pertamax aja mas bro..hihihi

2. Jipan - 29 Februari 2012

kalo diitung berdasarkan perbandingan RONnya, Pertamax biru paling murah dibanding pertamax merah (yang 8700)

3. sabdho guparman - 29 Februari 2012

irit juga new MX ya . . . . . ?
cocok buat harian

keep brotherhood,

salam,

4. nsx125 - 29 Februari 2012

cocok masbRO
mirip……

5. Kopi Hitam - 1 Maret 2012

ayo dong coba pake pertamax apa hasilnya beda gak ya, hehehehe, tapi memang mahal sih pertamax ya

trishinu - 1 Maret 2012

doakan saja mas bro…semoga bisa dilakukan tes dgn pertamax..

6. superleggera - 5 Maret 2012

Ane barusan jg tes mx ane.
Th 09 tnp k0pling.
Shari2 emang pk pertamax. Met0de yg dpake top up, sm ky ente n blogger2 laen.
0do awal 41052,8
dbw kuliah bbrapa hari sampe Odo di angka 41170,7
Jd selisih 117,9

Ngisi pertamax full lg cm 1,83 liter
Jd 117,9 dibagi 1,83 dpt hasil :
64,42 km/liter CMIIW uiriit puooll

7. superleggera - 5 Maret 2012

oia. tambhan
Ane ngendarain ala eco riding.
Max 70 kmh. Hehe

8. dgtblog - 6 Maret 2012

komen ane yg kira2 gni kok ilang y ??:
mx ane th 09 tnp kopling
pke pertamax,
berkendara eco riding max 60 kmh,, metode top up dpt 64 km/ltr lhoo

9. Endrix - 25 Maret 2012

ternyata MX ane masih bisa lebih irit dengan keberadaan aksesoris Box Givi

http://www.sejutaumat.com/2012/03/10/test-ulang-konsumsi-bbm-new-jupiter-mx-masih-sanggup-49km-per-liter/

trishinu - 25 Maret 2012

motornya ane geber sampai kecepatan 110 kpj bang, yah versi anak jalanan juga…selap-selip d jalan..betot gas semaunya (jgn d contoh alay) hehehe…makanya dapat segitu bang…klw eco riding prnah ane tes pakai premium tembus 56.22 km…ntar deh kapan2 ane tes dgn cara eco riding…:D

10. Endrix - 25 Maret 2012

btw motor kita beda sebulan mas, tapi perbedaan kilometer udah melesat jauh si MX Strada😀

trishinu - 25 Maret 2012

punya ane sekarang udah hampir menginjak 9 bulan bang…kilometer udah 16.000 kilometer….:D

11. abangais - 5 April 2012

numpang nyimak bro…
motor ane juga njmx biasa pake pertamax plus soalnya lebih irit😀 waktu itu ane pernah iseng itung – itung pake pertamax dapetnya 55 km seliter, malah pernah dapet 60km pas jalannya santai banget, itu juga pas abis di servis sih😀 sekarang udah lebih dari 2500 km dari servis terakhir udah rada boros, paling cuma dapet 50 km top speed dipatok 80 kmh -_-

trishinu - 24 April 2012

yup…pemakaian pertamax bisa tembus 50-55 km/liter (harian)…

12. hermantorowp - 9 April 2012

wahhh kok pada irit ya gan…?
puny ane ga nyampe 40km an per liter….(kalo di’itung kasar)
gmna tuh???

-salam dr Malang-

trishinu - 24 April 2012

cara pemakaian,kondisi jalan, tekanan ban dll semua berpengaruh pada konsumsi BBM mas bro…

13. someone - 24 April 2012

wah berarti mx irit dong, g kaya yg dibilang2 klo mx tu ktanya bros,

trishinu - 24 April 2012

yup betul…lebih baik dicoba dlu…

14. abangais - 24 April 2012

@hermantorowp : ada banyak faktor bro, masbro jmx apa njmx? katanya mx lawas emang agak sedikit boros, tp punya tmn ane ga boros kok, mungkin settingan karbunya bro, biasanya 1 5/8, tp itu standar sih, kalo mau irit setting jd 2, tapi ya ngefek kalo mau ngebut bro😀 yang penting rajin servis ama ganti oli aja…

@someone : emang irit gan sebenernya, tp mx yg keluaran pertama kayaknya emang boros, tp njmx udah irit kok gan, soalnya piston juga lebih ringan daripada jmx😀

15. Agung Al-faridz - 27 Juni 2012

Wow…………………..
JUPITER MX is very economize, I’m not lose if I buy Jupiter MX

16. Anisa - 22 Juli 2012

ane aje yg test pake botol fanta 1ltr cuma dpt 37,5liter ntu baru pas ngetest 1 ltr jd ga ada tu yg namany topup bensin

17. bara - 6 Desember 2012

apa gpp mas pke premium,kn kompresinya tinggi 10,9:1…??

18. wekasf - 7 Desember 2012

ane jg coba ngetest njmx ane, buat cara pemakaian yang rata2 60-100 kpj juga 1liter:47kilometer… barusan ane jg baru ukur, dapat 1liter : 53,5 kilometer, tapi makeknya nggiring dulu…hehehe

19. Seo Pressor - 31 Januari 2013

After reading your blog post I browsed your website a bit and noticed you aren’t ranking nearly as well in Google as you could be. I possess a handful of blogs myself and I think you should take a look here: http://seopressors.org You’ll find it’s a very nice tool that can bring you a lot more visitors. Keep up the quality posts

20. Kisan - 13 Maret 2013

Klau mcet gimana apakah konsumsi bhn bkarnya agak cpet abiz

21. maya - 17 April 2013

bagusnya emang pake Pertamax ya mas bro??
buat abang yg di atas ni, klw di medan emang biasa kita beli 6.000, atau 8000..tp bukan mksd’a harga satu liter’a 6000 loh..ya semau kita sih klw di medan belinya berapa ribu.. ^_^

22. Komparasi Speedometer New Jupiter MX vs GPS + Konsumsi BBM New Jupiter MX | All About Jupiter MX - 28 April 2013

[…] Posted by trishinu in New Jupiter MX, Yamaha. trackback […]

23. yudis - 21 Mei 2013

lebih bagus injeksi

24. ArgaZ - 16 Juni 2013
trishinu - 17 Juni 2013

itu artikel ane mas bro..di copy sama bmas bro bravemx

25. joni - 9 Juni 2014

boros itu bro.kecuali kalo macet macet dan banyak stop n go trus dapet segitu.itu baru irit.

26. Sitepubuahdiken - 8 Agustus 2014

Mx ane baru sebulan..masi tembus 40km/l.. Udah ane buktikan waktu lebaran.ane puas makenya.biar yg laen 70km/l.tp dijln ane lebiq sering ucapi “dada” khususny untuk bebek2 lain.

27. Yunus - 20 Agustus 2014
28. Brian arveno - 13 Juli 2015

Mx ane, 2014 perbandingan nya 1 liter : 15 – 20 km. Padahal semua masih orisinil pabrik. Kenapa ya bro?

29. edhoy ginting - 17 November 2016

njmx ne 2011,selalu dikasih minum pertamax,kl dompet lagi kering minimal minumnya pertalite,,ente dimedan kan?sama ane jg,ane test medan-berastagi(75km-+)pemakaian gas standar(no geber2) ane isi full,,sampai dikampung mah jarumnya ngarahin ke bar 2..artinya bahan bakarnya lebih setengah tangki..boros sangat mas bro
ada solusi?


Tinggalkan Balasan

