jump to navigation

Estimasi Biaya jika As New Jupiter MX Bengkok 7 September 2012

Posted by trishinu in New Jupiter MX, Yamaha.
trackback

Selamat Siang mas bro semua….walah…yg punya blog gendeng…blognya ditinggal…hehehe

Ane mau brbagi langkah klw As persneling New Jupiter MX bengkok…ga usah panik ataupun Galau…tetap santai walaupun New Jupiter MX mas bro semua lgi kena musibah….

Sebenarnya ada musibah yang menimpa ane mas bro….MX ane jatuh yg mengakibatkan 30% kerusakan trmasuk bagian “as persnelingnya bengkok“….kejadian ini trjadi pas bulan 5 mas bro semua…udah lama sih…tpi ane bru sempat share sekarang ini…hihihi
nah, disini ane mau brbagi langkah n biaya klw sampai as persneling New Jupiter MX sampai bengkok…monggo dilihat:

1. Yang Pertama yg harus dibeli adalah As persneling yg bengkok trsebut dengan kode part 50C-E8101-00 (SHIFT SHAFT ASSY) dengan harga Rp 68.000

2. Oli Mesin (klw ane pakai Yamalube Sport aja mas bro…murah meriah) Rp 34.000

3. Paking Bak Kopling dengan kode part 50C-E5461-00 (GASKET, CRANKCASE COVER 2) Rp 20.000

4. OIL SEAL dengan kode part 93102-12891 Rp 20.000

5. Ongkos Pasang (trgantung tempat sih mas bro klw harganya)…di tempat ane kena Rp 40.000

Total Biaya yang harus disiapkan adalah Rp 182.000 mas bro sekalian…

Biaya diatas bisa brtambah jika Footsep juga ikut bengkok mas bro….nah, untuk melihat harga part di website Yamaha silahkan kunjungi disini 

Tpi ingat mas bro sekalian,ketersediaan spare part diatas belum tentu trsedia di Dealer Resmi Yamaha…ane coba inden dengan pihak Dealer tetapi tidak bisa dikarenakan barangnya akan lama sampainya…Alhamdulillah setelah ane ubek2 Kaskus….ada penjual sparepart Yamaha…walau agak mahal dri harga eceran tertinggi website Yamaha, yg penting barangnya cepat tersedia….

Oya mas bro semua, untuk pengerjaannya tidak butuh waktu lama….berkisar 2-3 jam….tinggal Buka Knalpot, lalu Buka Bak Kopling lalu as perseneling yg bengkok tersebut diganti…tetapi sebelum dicabut as persnelingnya…ada baiknya di luruskan trlebih dahulu pakai pipa besi agar tidak susah waktu dicopot….

Sekian dan terimakasih telah mampir di Blog ane yg ada apanya ini…:D

Penampakan New Jupiter MX ane setelah jatuh….langsung ganti baju…

Komentar»

1. sejutaumat - 7 September 2012

lah jatuh dimana mas🙂

trishinu - 7 September 2012

Di Jalan Megawati mas bro…Jalan lintas antara Kota Medan-Stabat tanpa lewat Kota Binjai…

2. wasisimmortal - 7 September 2012

supra kug ampe sekarang masih bengkok dikit.. 😦

3. yudha depp - 8 September 2012
4. wellonk - 26 September 2012

lama gag nulis… yang aktif dunk.. ane mx rider juga ni… di fb ad fans page njmx.. namanya

new mx koplakers

btw.. thank top gan.. pencerahaannya…

trishinu - 7 Oktober 2012

wah, ane kan udah lama gabung d grup itu…

5. die - 25 Maret 2013

senasib ama ane.
Critane nikung kanan di tanjakan ampir 80kpj , pas abis tikungan ada mobil boks pake lampu jauh lagi nyalip mobil di depannya, ngabisin bgt jalur kanan.
Ane reflek ngehindar ke kiri, gaya sentrifugal hilang . Ampir2an mau nabrak pembatas jalan banting lg ke kanan, ndlosor Ane reflek ngehindar ke kiri, gaya sentrifugal hilang . Ampir2an mau nabrak pembatas jalan banting lg ke kanan, ndlosor Ane reflek ngehindar ke kiri, gaya sentrifugal hilang . Ampir2an mau nabrak pembatas jalan banting lg ke kanan, ndlosor Ane reflek ngehindar ke kiri, gaya sentrifugal hilang . Ampir2an mau nabrak pembatas jalan banting lg ke kanan, ndlosor deh .
Fairing bawah pecah .
Segitiga kena .
Tp yang ane heran kenapa bagian kiri persneling juga kena. Padahal jatu

6. falcon - 2 Oktober 2013

harga persneling njmx 1 set nya klo d dealer brpa??


Tinggalkan Balasan

