jump to navigation

Suka Duka selama 6 bulan dengan Ban Mizzle Maxxpro di New Jupiter MX 5 Oktober 2012

Posted by trishinu in Ban, New Jupiter MX, Pengalaman, Yamaha.
trackback

melanjutkan artikel tentang Review Ban Mizzle Maxxpro di New Jupiter MX…kali ini ane akan memberikan gambaran setelah merasakan impressi memakai ban ini selama lebih dri 6 bulan…setidaknya suka n duka telah ane rasakan bersama ban ini…:-)

New Jupiter MX ane

New Jupiter MX ane

pengalaman ane pakai ban Mizzle Maxxpro 100/80…pertama untuk nilai plusnya….overall enak banget buat nikung rebah, sama sekali ban ini ga prnah ngebuang….nurut aja tuh ban (kanan, kiri tetap stabil)…untuk kondisi jalanan hujan sendiri yg mengakibatkan jalanan basah…performanya tuh ban gmna mas bro?? beh, kayanya makin enak deh…prnah ane coba lari2 >100 kpj d trek jalanan basah sperti itu mantap tanpa ada masalah (awal2nya sih ragu takut ndolosor)…dikarenakan pemikiran ane karena ini ban ga ada alur pemecah air…tpi yo ternyata ga masalah…enjoy aja…;-)…babal jalanan banjir jga OK mas bro…ga ada masalah

nah, disisi lain itu ban punya nilai minusnya mas bro…apa itu?? pertama krna ban itu tipe soft compound jdi bannya cepat tipis…(ya iyalah, motornya sring ane ajak touring jauh…6 bulan pemakaian udah jalan 13.000-an kilometer ama tuh ban)…1 lagi klw untuk ngerem mendadak alhamdulillah lebih baik dri ban bawaannya NJMX IRC NR82…prnah ngesot tpi ga sampai jatuh…dan yg pling menyebalkan dri tuh ban…adalah kelemahan yg pling ga enak…itu ban klw lewat jalan kubangan lumpur…ampun dah, kepateeerrrRRR mas bro…ga mau jalan…

contoh jalannya kaya gini:

asli mas bro…ampe malu diliatin pengendara lain…d gas malah bannya ngessooott…trpaksa dgn hati2 ane tuntun tuh motor….bikin ngos2an aja…padahal bebek, tpi berat bener…ya iyalah, beratnya aja 116 kg…tpi ga apa2…dri kejadian itu ane bisa sekalian olahraga untuk memompa jantung ane nih…d tambah biar tangannya berotot kaya Ade Rai gitu…wkwkwk…:-)

oya, ban ini selama pemakaian udah 2x kena jebakan betmen alias paku…tpi untungnya, belum prnah menyebabkan kempes total d jalanan…sip…brarti mantap donk…ya begitulah mas bro…

Komentar»

1. bryan - 5 Oktober 2012

aseeek

2. slamkresna - 5 Oktober 2012

thanks mas bro tuk curh

trishinu - 7 Oktober 2012

sama2 mas bro

3. Visco Dutha Parawangsa S - 12 Oktober 2012

berat di mesinnya

4. gome - 4 November 2012

lah , itu spatbor klongnya ga muat yaa buat nampung ban 100/80 ??
waduuuhh ,, gajadi deh beli irc road winner 110/80 nya … ga rela ngotorin monoshock gara gara buka spatbor kolong

trishinu - 4 November 2012

klw 100/80 msih muat kok mas bro…klw 110/80 ya gak muat…kecuali ukuran 110/70 msih muat pakai spakbor kolong…
itu ane copot krna jelek klw spakbor kolongnya keliatan jorok…

5. abramsp - 7 April 2013

salam kenal gan. ya iyalahh..ban semi slick gini koq dipake buat lumpur ya ga cocok dong. heheheh😀
baru mo jajal ban ini cari2 reviewnya..eh..nyasar ke sini. mantap gan. harganya sekitaran brapa ya? trus jg sama FDR XT bagusan mana?

trishinu - 15 April 2013

Haha..iya mas bro..harganya 300 rb tempat ane…klw sama FDR XT kurang tau mas bro..hehehe

6. Abdullah Al-Ardani - 3 Juni 2013

mas bro ane mnta fb ente ,
biar bisa konsul ,
nama fb ane Abdullah Al-Ardani ,

7. D,'Santos - 25 Desember 2013

Slam kenal mas bro,,,,,ane mu nanya klo msalah bbm gimana apa tambah boros,,ane jdi kepincut buat ganti ban belakang nya sama mizzle maxpro di jumex ane,,,klo pake fdr genzi gimana yah yang 100/80,,,,maturnuwun,,,,

8. arthur - 28 Januari 2014

Pengalaman w pke swalow tipe samurai 100/80 enak untuk nikung mau basah or kering..
Cuma gampang retak ban na klo mpe kita jarang bersih2 lumpur yg nempel d ban mpe kering..
W pake setahun grip na msi lumayan tebal padahal sebulan jarak tempuh bisa mpe 1800km..
Sayang na krn ketusuk plat d jln mau ga mau hrs ganti..
Untuk bensin sama ky pke ban standar..

abraham - 28 Januari 2014

berapa harganya tuh gan?


Tinggalkan Balasan

