jump to navigation

Sensasi pakai Penambal Ban Otomatis (Tire Guard)…Ga ada Manfaatnya?? 1 November 2012

Posted by trishinu in Ban, New Jupiter MX, Pengalaman.
trackback

Selamat malam mas bro semua :-D…disini ane niatnya cuma mau curhat sekalian share aja…ga ada niatan jahat dri ane untuk menjelekkan suatu produk….ini berdasarkan pengalaman ane…:-(

kejadiannya gini mas bro…berawal dri ane yg kepengen ganti Velg Racing bawaan New Jupiter MX ke Lingkar jari2 (next artikel kapan2 ane bahas tentang NJMX ane ganti k Lingkar jari2 mas bro)…nah, krna setidaknya sesekali NJMX d bawa touring mas bro…krna jalan yg dilalui kadang mulus…kadang jga bebatuan atau jalan rusak parah…sayang jga klw Velg racing bawaan NJMX sampai baling/peyang…jdi ganti Lingkar jari2 aja biar aman…

Jalan berlobang adalah musuh bagi Velg, Motor dan Rider

Jalan berlobang adalah musuh bagi Velg, Motor dan Rider

dikarenakan pkai Lingkar jari2 ga bisa d bikin tubeless…akhirnya searching sna-sni ketemu jga penambal ban otomatis merk Tire Guard…dri testimoni para rider yg sudah pkai katanya sih manjur…yo wess ane jdi trtarik…ga prlu waktu lama ane buat nyari penjual Tire Guard di Kota Medan….untungnya ada salah satu Kaskuser Regional Medan yg jual tuh barang…akhirnya ane pinang tuh Tire Guard dgn mahar 60 ribu (wew, mahal jga ya)…:cry:

yup, sampai rumah langsung deh d pakai tuh Tire Guard alias d cekokin ke dalam Ban…awalnya ane sih heran…kok cairannya mirip “sambal ijo ya”??? apa emang gitu mas bro?? ah, masa bodo yg penting manjur….ahahaha :lol:

Sambal ijo

Sambal ijo

Nah, krna merasa udah pakai penambal ban otomatis jdi rasanya aman deh dri jeratan paku jahanam yg bisa saja mengancam keadaan para rider yg nunggang d atas kuda besinya….akhirnya ane ga takut buat melakukan prjalanan touring sekalian mudik Lebaran Idul Adha di tempat Ayah ane kerja…dengan jarak total dri Rumah ane ke tempat ayah ane kerja berjarak 160 km (Binjai-Pematang Siantar)…

Kejadiannya brmula saat ane mau balik pulang ke kota Binjai setelah brlebaran di kota Pematang Siantar mas bro…ketika sedang asyik geber motor d kecepatan 100 kpj…rasanya tiba2 saja roda belakang sperti lgi goyang dangdut bro…oalah…ane pikir awalnya lingkarnya baling…yo wess…ane berhenti bentar buat cek…tpi trnyata apa?? bannya bocor…eladalah…kok bisa?? padahal udah pakai si Tire Guard itu…trpaksa deh cri tambal ban…untungnya ga jauh dri situ ketemu tukang tambal ban…padahal kanan-kiri banyak pepohonan karetnya loh…kok tumben ada tambal ban ya…?

nah, setelah d cek2 trnyata NJMX ane kena paku jahanam bro…setelah d cek lgi ban dalamnya…trnyata tuh Tire Guard ga ngefek sedikit pun untuk menutup lubang trsebut…kaya ga tau tugasnya bro si Tire Guard itu..sialan…makan gaji buta tuh si Tire Guard…oalah….dongkol jga…60 ribu melayang dgn sia2…padahal klw d kalkulasikan 60 ribu buat anak kuliahan udah bisa makan 10x nasi bungkus+ayam goreng bro…hemmm…jdi lapar…

akhirnya…ane jdi rada was2 juga klw lgi buru2 prgi kuliahan…takutnya bannya bocor malah telat k kuliahan…ampun dah…itu pengalaman ane pakai penambal ban otomatis (Tire Guard) mas bro…jdi rencananya mau balik lgi sma mantan bro…si Velg Racing…yg bru mah (Lingkar jari2) ane gudangin aja dah…

klw pengalaman mas bro sekalian gmna??? share donk mas bro???

Komentar»

1. njmx - 2 November 2012

pake tubles gan…nnti di review disini..sapa tau punya rejeki bisa ikut ganti ban tubles juga di mx ane..ehehhe

2. zoel - 2 November 2012

Cairan seperti itu entah merk A, atau B. Lebih cocok u/ ban tubeless Mas.. Eh, Lai (medan kan?! ):mrgreen:
Saya udh coba beberapa puluh kali pake TUBE tyre ban dalam ttp ga ngefek.. IMHO. Disebabkan material ban dalam yg rawan terlipat plus ketebalan material karet yg dibawah kwalitas . Oke Lai..🙂

3. bitlow - 2 November 2012
4. mariodevan - 3 November 2012

wkwkwkwk pake tubles gan aman….ane da 2 tahunan…g pernah bocor sama sekali😀

http://mariodevan.wordpress.com/2012/11/02/modifikasi-honda-cb150r-street-fire-bergaya-racing-three-colour/

5. supri - 8 November 2012

lah lai itu kan cairan emang disarankan digunakan hanya pada ban tubeles lai, jadi fungsinya dia menutup lubang bocor saat keluar bersama angin. pastikan posisi lubang diposisi bagian bawah karena cairan/gelnya kan ngikutin gaya grafitasi. setau gw sih gitu soalnya gw jg pake tapi pake ban tubeles velg racing racing tentunya, bahkan dikemasannya kayanya tertulis tidak dianjurkan untuk penggunaan ban non tubeles gitu deh. dijakarta harganya cuma 34 ribu lai, dah terima beres dipasangin sm tukang bannya + gratis nitrogen. sekalian beli bannya jg sih🙂

trishinu - 8 November 2012

ehmm…setau ane sih ada jga cairan yg bisa dipakai untuk ban tubeless dan ban dalam bro…ane kira ini bisa…

6. kang doel - 2 Desember 2013

gan , habis berapa ganti lingkar jari2nya ?

trishinu - 3 Desember 2013

kurang lebih 700-800 ribu gan

7. imam - 8 Desember 2013

stw sya ban tubeless lai,
dan cara penggunaannya stlh ketancep paku tu ban,maka bru diinjek tu brg lae,sambil dcabut paku tadi trus diputar bannya,
sya pngguna ban tubless lae,
n pnambal otomatisnya merk Michelle,
ane blik 250 lae,
manjur kok

8. lorenso - 21 Februari 2014

Mantap gan,, mampir juga di blog saya : http://www.infopalingmenarik.com

9. danel marbun - 1 Februari 2015

itu derita kau bro…
Tire guard nya pakek merk m-one.
Dijamin ampe ban botak


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: