jump to navigation

Topspeed Old Vixion hanya tembus 111 km/jam 2 Februari 2013

Posted by trishinu in New Jupiter MX, Topspeed, Vixion, Yamaha.
trackback

Kesempatan gak datang untuk kedua kali…hal inilah yg ane manfaatin untuk mengatasi masalah penasaran ane akan Old Vixion…yaa, dengan mesin masih setipe dengan New Jupiter MX yaitu SOHC, 4 valve n Liquid Cool…rasa penasaran akan topspeed si Old Vixion menggebu-gebu (halah lebay)…

DCIM100MEDIA

Alhamdulillah pada waktu itu Old Vixion punya abang lansiran tahun 2009 mengalami bocor ban belakang (aneh, kok bocor ban Alhamdulillah ya)…padahal ban belakang udah diganti dengan ban tubeless merk Corsa ukuran 110/70…akhirnya ane di suruh untuk nambal ban belakang…nah disinilah kesempatan itu gak ane sia-siakan..selesai nambal ban…ane langsung beranjak menuju trek untuk tes topspeed…disinilah enaknya tinggal di kota yg jauh dari keramaian…jalanan sepanjang 7 kilometer terpampang lurus menggoda iman para biker speedfreak untuk memacu motornya sampai batas maksimum..
Lokasi tes topspeed

yaa…di tempat ane Kota Binjai masih tersedia jalan tersebut…jalan yg menghubungkan Kota Medan-Stabat tanpa melewati Kota Binjai…jalan tersebut dikenal dengan Jalan Megawati (orang Binjai pasti tau)…
Jalan Megawati Binjai

dengan kondisi dan umur Old Vixion sendiri bisa dibilang sudah 45 bulan semenjak tanggal pembelian dan sudah menempuh jarak 53.000-an kilometer…apalagi ban belakang lebih gambot pakai ban Corsa S123 tubeless 110/70 dan memakai bahan bakar premium…dengan berat rider sendiri 60 kilogram…

Old Vixion

dengan sebelumnya aplikasi GPS Speedview sudah diaktifkan di HP Android…tes pertama dilakukan dengan perpindahan tiap gigi dibatasi saat 8500 RPM…hasilnya trnyata kurang maksimal mas bro…kali ni tes kedua ane coba dengan perpindahan tiap gigi menyentuh batas red line…gigi 1 mencapai 40 km/jam…gigi 2 meraih angka 70 km/jam..pindah gigi 3 hampir tembus 100 km/jam…lanjut gigi 4 hampir tembus 120 km/jam…dan terakhir pindah ke gigi 5…ternyata tenaga disini kurang nampol…persis seperti gigi 5 New Jupiter MX…tpi sedikit ada kenaikan topspeed…dan terakhir jarum speedo menunjuk angka di tengah2 120-130 km/jam di speedometer…perkiraan ane menyentuh 125 km/jam dengan throttle gas mentok…byyuuhhh

langsung ane menepi n melihat dari HP hasil dari aplikasi Speedview…dan tertera angka 111 km/jam…walaahh…bener2 jauh banget yaaa…deviasinya kira2 kurang lebih 10%…
tercatat 111 km/jam

oke mas bro…itulah hasil isengan ane ngetes Old Vixion…semoga buat mas bro bisa bermanfaat…semoga berguna n ditunggu komentarnya….

Komentar»

1. orong-orong - 2 Februari 2013

emg cuma segitu gan

trishinu - 2 Februari 2013

berarti normal…hihihi😀

2. rusmanjay - 2 Februari 2013

udah pake ban gede sih wajar

trishinu - 2 Februari 2013

yup mas bro😀

3. emasyayang - 2 Februari 2013

podho….🙂

trishinu - 2 Februari 2013

hihihi😀

4. alan - 2 Februari 2013

mantap tuh vixionya,
di bawa lari segitu motor’y oleng gk,

trishinu - 2 Februari 2013

ga ada gejala oleng bro..tetap stabil🙂

alan - 2 Februari 2013

mantap,
tapi q kok pernah bwa vixion tmen,lari 120 dh oleng ya,
vixion th 2011,

trishinu - 2 Februari 2013

ban belakang udah pakai ukuran yg lebih besar dri standar bro…pakai ban merk Corsa S123 dgn ukuran 110/70…ban standar Old Vixion kan 90/90..hehehe

alan - 2 Februari 2013

hehe,
q pake msih standar smua,
tapi pas q bwa perut’y sakit,kna angin,kyak d.Tonjokin perut’y,
hehe
tapi vixion memang mantap,

5. werrrrr - 2 Februari 2013

Cukup 111 km/j gps udah mampu buat ngepet tiger revo, NMP, megapro, thunder, CS1…xixixixixi…

trishinu - 2 Februari 2013

klw untuk Thunder…kapan2 bakal ane share topspeednya mas bro😀

Louis - 3 Februari 2013

Yakin??? kalo top speed ane yakin lebih gede Megatron….😉

6. alan - 2 Februari 2013

hehe,
q pake msih standar smua,
tapi pas q bwa perut’y sakit,kna angin,kyak d.Tonjokin perut’y,
hehe
tapi vixion memang mantap,

trishinu - 2 Februari 2013

yup…standar emang segitu bro..

wkwkwk…kok bisa ya perutnya sakit…hihihi😀

alan - 2 Februari 2013

kena angin,
anginya kenceng bgt,
apa karna gk ada fairing’y yah,
hehe,

trishinu - 2 Februari 2013

wkwkwk…emang gak pakai jaket bro…klw sakit nunduk aja bro ala motoGP gitu..hihihi

alan - 2 Februari 2013

gk pake jaket,
klo bwa motor batangan posisi badan nunduk q takut,entah knapa,
tapi klo bwa motor bebek posisi badan nunduk malah gk takut,
hehe

7. alan - 2 Februari 2013

kena angin,
anginya kenceng bgt,
apa karna gk ada fairing’y yah,
hehe,

8. Muhammad Aulia - 3 Februari 2013

enak bener jalanannya , kalo ane disitu mah ane sering dah kejalan itu

trishinu - 3 Februari 2013

Ane ja ga brani sering2 bro…jalannya sunyi…takutnya da rampok…apalagi bnyak yg kecelakaan disitu..udah pasti bnyak hantunya bro..widiw

Muhammad Aulia - 3 Februari 2013

walaaah iyaya bener juga tuh brew

atudh ah ada hantunya :Mrgreen:

btw salam kenal mas bro dari blogger pamulang, tanggerang selatan😀

trishinu - 3 Februari 2013

sama2 mas bro…salam kenal juga…ane jauh di sumatra tpi ga ujung banget..dekat kota medan lah🙂

Muhammad Aulia - 3 Februari 2013

walaah mayan jauh juga ya bro
btw kalo ente jadi mau beli nano ongkirnya 23.500 bro:mrgreen:

trishinu - 3 Februari 2013

nah, lho…ongkirnya ja sadis tuh…klw ongkirnya gratis boleh lah…hihihi😀

Muhammad Aulia - 3 Februari 2013

wkwkwk tidak bisaaa😛
sinii mas bro ke pamulang wekek

9. Rajah bike - 3 Februari 2013

Itu karena mantengnya kurang lama bro, GPS butuh waktu minimal 7detik atau lebih untuk mendapatkan speed data yg akurat, kalo baru mendapatkan topspeed trus kecepatan diturunkan gps tdk akan mendapatkan data kecepatan di 7detik terakhir

trishinu - 3 Februari 2013

Udah bro…kondisi 125 kpj mentok ane coba mainin grip gas lumayan lama ane tahan dengan kecepatan segitu..
Sebelumnya prnah sampai 120 kpj di speedo Old Vixion n di aplikasi Speedview tercatat 108 kpj…ane tes brulang n hasilnya sama ja bro…

10. abangdolly - 3 Februari 2013

Shogun SPku (full standard) tembus 119 kmh on GPS. pake GPS android di hape Samsung dan GPS Garmin di hape Nokia. Di speedo sekitar 130 kmh.

Kapan kita bisa kopdar bro? Penasaran nih pengen ngadu Shogun SP vs Jupi MX di jalan lintas Binjai nya.😀

trishinu - 3 Februari 2013

jooosss Shogunnya nih😀

ayuukk ja bro…NJMX siap menanti😀

11. lolo - 4 Februari 2013

request top speed thunder bro, pake gps. Kl pake speedo bisa capai 125 kmh, penasaran deviasinya.

trishinu - 5 Februari 2013

Request di tampung mas bro…tungguin ja artikelnya🙂

12. v - 4 Februari 2013

tapi akselerasi mantap. pernah nyoba vixy juga, dibndngn sama cbr ane ya jauh. akselerasinya itu lho, mantap!!!! untuk 4 tak ya,,,,

13. Khabib Jetfire - Tonnie - 4 Februari 2013

mosok cm sgitu masbro?efek ban gde kali ya? Hsx 08 ku malem sabtu kemaren 110 on Gps nokiyem 5800.. Screenshotny jg ada.. Di speedo hampir dpt 120..

trishinu - 5 Februari 2013

Hasilnya emang segitu mas bro..ga da ane tambah n ane kurangi…
Topspeed Old Vixi yg prnah ane tes pkai aplikasi GPS d HP yg sma..
120 kpj (speedo) 108 kpj (GPS)
125 kpj (speedo) 111 kpj (GPS)
140 kpj (speedo) 120 kpj (GPS)

14. Geonk - 5 Februari 2013

tuh jalan tandam ya gan ???
emang t4 BALI tuh gan
BALI = Balap Liar..
kadang ane nton balap d situ tengah maLam..
memang Oke tuh track nya..
SEPI….

trishinu - 5 Februari 2013

Iya gan…skarang udah jarang yg balap liar disitu…ada tempat baru tuk balap liar gan..ane lupa tempatnya😀

15. sejutaumat - 6 Februari 2013

Coba compare dengan pake aplikasi UlysseSpeedometer

trishinu - 6 Februari 2013

Masukannya ane tampung…makasih mas bro

16. nbsusanto - 27 April 2013

baru baca ini..wajar sih top speed segitu..emang motor rata-rata nggak jauh juga top speednya..toh jalan segitu old piksennya, aku ngejar pake cs1 jalan 116 on speedo, si piksen tetep di depan nggak keselip juga..xixixi..😀:mrgreen:

17. iwan.boy - 19 Mei 2013

pertamaxx

mx 109kpj di gps. .
trek 1km lbh dkit lah jalanan kota jam 12mlm. .
mesin bore up 150cc cem jg pnyak vixi. .

18. initialD - 19 Mei 2013

Wah kok kyg gear 4 nya cbr yakh ?? Gear 4 cbr 115 on gps

19. vixioner - 7 Juli 2013

mksih buat infony bro. . .

wah. . . lmyan jauh ya bro. tp tak aplh ane te2p cinta pd vixie ane.

keep safety riding

20. Tes kedua Topspeed Old Vixion..tembus 119 km/jam | Trishinu's Blog - 20 Juli 2013

[…] Malam mas bro semua Pada artikel tes topspeed pertama yg ane lakukan disini… banyak rider Old Vixion yg PM ane tospeednya kok cuman segitu dan minta di tes ulang..dan […]

21. Hand - 5 Agustus 2013

Wuih kencengnya? Megyku gak kuat segitu… Tp aku tetep suka, lawong motor 1-1nya hehe…

22. Review Performa New Jupiter MX Boreup 150cc | Trishinu's Blog - 11 Februari 2015

[…] Topspeed Putaran atasnya jauh lebih nampooll dan gejala overdrive tidak terlalu terasa karena gigi 5 masih kuat untuk diajak berlari, sementara karena speedometer motor bawaan ane mati jadi diuji dgn memakai aplikasi GPS Speedview yg tercatat topspeed yg bisa dicapai 114 km/jam (terkena limiter CDI)…lebih baik dari topspeed Vixion yg ane tes tembus 125 km/jam di Speedometer dan GPS HP tercatat 111 km/jam diartikel ini […]


Tinggalkan Balasan

