jump to navigation

Topspeed Thunder 125 hanya tembus 97 km/jam 9 Februari 2013

Posted by trishinu in Suzuki, Thunder 125.
trackback

Adanya kesempatan wajib dimanfaatkan…yaaa..berbekal para mas bro yg menuliskan tanggapan n komentarnya di kolom komentar…ada di antara mas bro sekalian yg request tentang Topspeed Thunder 125 yg ingin di compare dengan GPS HP…

CAM00350

kebetulan juga dengan adanya unit yg bisa di eksplorasi…mau tidak mau harus dilakukan sebelum kesempatan yg sudah di depan mata hilang…hehehe
Thunder yg akan ane tes sendiri merupakan keluaran tahun 2006 akhir…dan sudah menempuh jarak 40.000-an kilometer…dengan kondisi mesin masih full standar hanya penambahan 2 biji 9power…dan menggunakan bahan bakar premium…serta ban belakang lebih gambot dari standar yg 90/90 kali ni menggunakan ban Corsa S123 100/80 dengan berat rider 60 kg…area tempat topspeed sendiri masih sama dengan areal topspeed Old Vixion waktu tu mas bro…

seperti biasa Aplikasi GPS di HP Android yaitu Speedview diaktifkan…liat situasi aman dan terkendali…langsung geber gaaass…brruuuummm…disini tarikan bawah terasa kurang responsif…pindah gigi 2 terasa tenaga nampol sampai speedometer menunjuk 50 km/jam dan getaran bodi n setang sungguh bikin kurang mengasyikkan…lanjut ke gigi 3 semakin responsif mencapai 80 km/jam…gigi 4 memperoleh 100 km/jam…dan langsung pindah ke gigi 5 sambil menunduk angka di speedo bergerak agak lambat setelah melewati 110 km/jam di speedometer…dan terakhir jarum menunjuk angka di tengah2 110-120 km/jam…berusaha untuk memaksimalkan lagi dan jarum speedometer sudah tak mampu lagi untuk naik…Topspeed yg digapai tembus 115 km/jam

sebelumnya ane mau share dikit pengalaman saat tes topspeed Thunder tersebut…yup, ketika masih di gigi 2…tanpa disangka lewat dengan kencangnya Vario 125 dengan ridernya cewek mas bro…sampai Thunder sudah mencapai topspeed 115 km/jam dengan kondisi rider nunduk…akhirnya rider cewek penunggang Vario 125 tersebut mampu dikejar…walaaahh…kuenceng juga tuh rider cewek…hahaha

yah, ni dia hasil yg tergapai di GPS HP Android dengan Aplikasi Speedview mas bro…tercatat 97 km/jam…beehhh…jauh sangat ternyata…deviasinya di atas 15%…oalaahh
Topspeed Thunder di GPS

okeh mas bro…udah waktunya makan siang…ane mau makan dulu…tak tunggu lo komentarnya…hihihi🙂
Semoga nambah ilmu🙂

Komentar»

1. orong-orong - 9 Februari 2013

wow lemot donk, gede body doank

trishinu - 9 Februari 2013

bodi gede cuman 125cc…bener2 payah

2. Erit07 - 9 Februari 2013

Mending beli motor bebek ja. .

trishinu - 10 Februari 2013

Betul mas bro (y)

3. ivank - 9 Februari 2013

sayang rider vario 125 nya cewek.kalo cowok jd dah balapannya wkwkwk.
Kencengan mana bro thunder 125 sm vario 125?

trishinu - 10 Februari 2013

Pasti balapan mas bro..hehehe
Kencangan Vario 125 kyaknya mas bro…imho😀

4. deniboshter - 9 Februari 2013

sg penting uda lunas broo

trishinu - 10 Februari 2013

Iya mas bro🙂

5. munglulusanplaygroup - 9 Februari 2013

Di luar besarnya penyimpangan memang Thunder kecepatan max 11-12 dengan bebek
Tapi lumayan putaran atasnya

trishinu - 10 Februari 2013

Sayang bodi gede cuman 125cc mas bro😀

6. andi - 9 Februari 2013

tesnya di jalan binjai – medan memang jalannya lurus kali disna sya juga kalo ngetes top speed mobil sisitu juga

trishinu - 10 Februari 2013

Yup..hati2 juga mas bro…banyak hantunya tuh dsana..widiw

7. bee jarwadi - 10 Februari 2013

motor batangan kalah ma motor matic
rider batangan kalah ma rider cantik
he…..
http://beejarwadi.wordpress.com/2013/02/09/galeri-rossi-bersama-yzr-m1-di-sepang/

trishinu - 11 Februari 2013

hahaha -_-

8. zazano - 10 Februari 2013

Hampir sama yg ane pakai, ban digedein 110/80 cuma bisa 115 kmh. Pas ban standar bisa 125 kmh. Dg asumsi deviasi 15 persen, maka top speednya sekitar 125-15 persen: 106 kmh.

trishinu - 10 Februari 2013

Bener banget mas bro..ban standar bisa tembus 125 km/jam dan prnah ane tes di GPS HP dapat 106 km/jam

9. lugupol - 10 Februari 2013

tapi gampang kok bro bikin thunder bisa bejaban dgn vixion dan aman buat harian…pernah punya thn 2007,sekarang ganti hayate…cari yang funsional bawa barang.buat turing sedang cari gsx 250…

trishinu - 11 Februari 2013

emang mas bro…part modif buat Thunder banyak kok..hihihi😀

10. G-SONK - 10 Februari 2013

NEW THUNDER YANG BLOG MAGNET BARU , KENCENG KOK

trishinu - 11 Februari 2013

kapan ya bisa ane tes…di jalan jarang nemu nih mas bro..hehhe😀

11. Raito yagami - 10 Februari 2013

Kenceng mx mungkin

trishinu - 11 Februari 2013

pastinya mas bro🙂

12. Gondrong - 11 Februari 2013

Rata2 motor suzuki di indo termasuk thunder125 memang pake total gear ratio yg serba enteng alias top gear besar, mulai ratio primary gear sampe final gear yg serba besar. Makanya top speed rata2 pelan. Top speed bs tinggi terbantu sm tingginya rpm limiter (khusus satria fu). Mungkin disesuaikan sm kondisi jalanan di indonesia. Yg aneh malah maticnya suzuki, gear ratio paling berat di antara kompetitornya, makanya sy ga heran top speed matic suzuki pasti paling Rata2 motor suzuki di indo termasuk thunder125 memang pake total gear ratio yg serba enteng alias top gear besar, mulai ratio primary gear sampe final gear yg serba besar. Makanya top speed rata2 pelan. Top speed bs tinggi terbantu sm tingginya rpm limiter (khusus satria fu). Mungkin disesuaikan sm kondisi jalanan di indonesia. Yg aneh malah maticnya suzuki, gear ratio paling berat di antara kompetitornya, makanya sy ga heran top speed matic suzuki pasti paling Rata2 motor suzuki di indo termasuk thunder125 memang pake total gear ratio yg serba enteng alias top gear besar, mulai ratio primary gear sampe final gear yg serba besar. Makanya top speed rata2 pelan. Top speed bs tinggi terbantu sm tingginya rpm limiter (khusus satria fu). Mungkin disesuaikan sm kondisi jalanan di indonesia. Yg aneh malah maticnya suzuki, gear ratio paling berat di antara kompetitornya, makanya sy ga heran top speed matic suzuki pasti paling Rata2 motor suzuki di indo termasuk thunder125 memang pake total gear ratio yg serba enteng alias top gear besar, mulai ratio primary gear sampe final gear yg serba besar. Makanya top speed rata2 pelan. Top speed bs tinggi terbantu sm tingginya rpm limiter (khusus satria fu). Mungkin disesuaikan sm kondisi jalanan di indonesia. Yg aneh malah maticnya suzuki, gear ratio paling berat di antara kompetitornya, makanya sy ga heran top speed matic suzuki pasti paling kencang.

Gondrong - 11 Februari 2013

Wadoh komeng sy koq jd mambudarul masbro?

trishinu - 11 Februari 2013

mas bro ngejunk nih..ane ja bingung bacanya😀

13. kuradorintoudane1 - 11 Februari 2013

Wahaha, yang nulis aja bingung apa lagi yang baca komeng ente maz brow..
Bikin ngakak.!

Gondrong - 11 Februari 2013

Hehe😀 iya nih copas otomatis.

trishinu - 11 Februari 2013

untung otak ane ga error bacanya mas bro…pantesan abis baca kok baca lagi…trnyata..oalaahh (-_-)

Gondrong - 11 Februari 2013

Ah sy jd malu nih, komeng tercopas2 gara2 pake bb. Maap ya masbro!! Hehe😀

14. kuradorintoudane1 - 11 Februari 2013

Belum pernah naikin si thunder, tpi kelihatannya sih memang rada lemot ya?He.He.He.

trishinu - 11 Februari 2013

iya mas bro..sependapat🙂

15. Motorseo - 12 Februari 2013

gak apa apa.. emang kita mau ngebut dijalan setiap hari?.. safety lebih di utamakan..

(kecuali jalan kosong :mrgreen:)

16. abong bonjeruk - 15 Februari 2013

yg penting bisa jalan dan aman hehe

17. PAIJO - 20 Februari 2013

thunder 125????wah….ampun deh……….merek jepang rasa cina…pissss brooo…..

18. putrabbn - 20 Februari 2013

Reblogged this on pensamiento amplio.

19. senthong no anarki - 11 Maret 2013

thunder125,,,buat jalan sih gk goyang&getar,,,tapi buat ngejar vega R(orsi) gk mampu,,ya gk apalah,,di buang sayang,,di pake ampe antik aja sobat

20. thunder merah - 13 Maret 2013

Hehe…

21. thunder merah - 13 Maret 2013

Hehe…gps n speedo ga akur..brarti slama ni di boongin speedo dong..

22. Aden Melupakan Segalanya - 22 Maret 2013

thundernya jlas bntuk’y bgtu kalo ente mau kncang shock dpan turunin dikit stabil….
coz w jg pake thunder klas bebek yg banyak model dan merek awalan doang menang tp pas ane masuk gigi 3 ke 4 jauh,,,,,,,,dibelakang……
pembelaan tentang thunder125…….
thunderis sjati……

arif zen - 30 Desember 2013

sippp gan,,,,,,
dukung thunder

23. lontongsayur - 5 April 2013

Thunder is the best. Pake ampe antikkkk

24. Abah - 6 April 2013

Thunder pnyku msh stia smp skrng….istri 3 anak bs ningkring brng….he..he..he…

abramsp - 18 April 2013

hah..istri 3 anak!!! maksudnya gimana nih?😛
baca jg review sy soal Thunder 125 yah..
http://abramsp.wordpress.com/2010/02/03/yamaha-rx-king-vs-suzuki-thunder-125/

25. ahntz - 18 Mei 2013

di tune up lg mz bro..puxq top speed bs tmbus 135..dngn part stndrt

26. hans - 30 Mei 2013

thunder emang lemot bro…tapi dgn lemot kita bisa selamat………..

jdi g pengen ngebut2 terus………

27. Rain - 19 Juni 2013

ah mosok??
tapi top speed speedometer thunder 2006 saya bisa 130km/h lebih setelah papas head + porting inlet-outlet, lalu dipasang 9 power 2biji, main jet 115, pilot jet 17,5
lepas busa filter, tapi box masih dipasang,
ganjal per kopling,
ban depan 90/90-18, belakang 110/80-18
bobot saya 67kg

lumayan panjang kok nafasnya, gigi 4 bisa 110km/h.
dan selama ini saya berani adu kebut lawan vixion standart.
Saya sering test motor saya tiap pagi pas berangkat kerja,
dan tiap hari speedometer lari 110-130km/h

lokasi di Jl. raya By pass Krian hingga balongbendo Sidoarjo

28. rakanda - 8 Juli 2013

klo thunder emang bukan buat balapan masbro, ane tanya repairmannya thunder, emang bukan buat balapan, tapi buat touring. coba lah touring pakai thunder, hasilnya mantab, nggak capek mas bro. shockbreaker nya empuk banget.

29. hans - 15 Juli 2013

sebenarnya tinggal poles dikit thunder langsung ngacirr,,,,
intinya tergantung peruntukannya,,
Thunder ini sejatinya motor galak kayak Scorpio Z, cuman dari pabriknya disetting kalem karena sasaran penjualan motor ini adalah buat para PNS,
karena Thunder 125 punya konfigurasi bore X stroke yang ciamik, yakni 57 X 48,8 mm. strokenya pendek,,
sarat jadi pelari udah ada di thunder,,,

30. jailudin borneo - 15 Juli 2013

Ane punya thunder 2008 mesin msh standar pabrik, emang klu track lurus sih kalah ma tiger, scorpio dll, tp ane pernah pas touring dgn medan mendaki, berbatu end ekstrim ga kalah ko ma vixion, dan megapro, biar lemot yg penting milik sendiri dr gaji sendiri en msh sehat wal afiat end siap ngantar ane kerja

31. indraSR Smashrider - 20 Juli 2013

smash gua aja , bisa libas tu thunder …..
300 KM lurus jalan menurun gua lihat di speedo smash ane 125 KM/H kurang dikit … gak kelar tuh thunder nguber…

32. heruyanto - 19 September 2013

ane punya thunder keluaran 2012 , pengen kenceng di apain ya? kata ornag bengkel gir nya diganti ama yg lebih kecil supaya nafasnya lebih panjang, cdi juga ikut diganti pakai yg unlimiter

33. heruyanto - 1 Oktober 2013

ane punya thunder 125 tahun 2012, pernah ane caba top speed di suramadu kok mentok 90 kpj yah? masih standard, jarang pakai, rencana mau ane jual 13 juta kalau ada yg minat?

34. Aloisius Rabata Sawung Galing - 27 Oktober 2013

ane punya thunder juga gan tapi ga selemot itu…
ane gas poll sampe 110kpj di speedometer.
mungkin agan agan ga pake pertamax coba deh pake pertamax. karbunya biar bersih + cepet pembakaranya

35. Areepya - 2 November 2013

Kemaren juga aku pas pelan d cipratin aer dry blakang orang pke varyo.. Kebetulan smpingnya pke scopy ane pake thunder 2006 kebetulan waktu jam 12 mlem spy jalan raya jdi sma2 kebut2an. aku kejar karna aku emosi kan. Cma ane punya thunder stelan agak basah… Emang agak susah see ngejarny.. Tpi stelah top speet dapet aku berhasil dendam mengalahkan 2 metic tuu.. wlopun cma menang dikt.. Tpi kurasa bkan karna stelan ku basah yg bkin bsa ngejar 2 metik tuu melainkan punyaku thunderny gak da rem belakang, jdi lebih gak bertanggung jawab lariny…

36. waluyo - 9 Januari 2014

thunder gue keluaran 2012 bisa top speed 110

37. Johan - 24 Januari 2014

Yamaha RXZ 93 ane tembus 160 kpj

38. Johan - 24 Januari 2014

Yamaha RXZ 93 ane tembus 161 kpj

Bram - 25 Januari 2014

ga heran sih. sy jg dlu punya King 93 tembus segitu. motor jadul tuh malah jauh lebih bagus drpd yg skrg.

39. One - 13 Februari 2014

Wah…GPS d android tergantung kecepatan internet yg d pake plus BTS setempat.. lain cerita kalo make gadget GPS sebearnya, yg langsung terkoneksi satelit tanpa lwat provider…
IMHO ….alangkah lebih baik klo ngukur topspeed, langsung d bandingin dg top speed motor atau mobil lain…paling mndakti akurat ya mobil karna semua nya d atur ECU yg selalu d setting presisi oleh pabrikan…

40. Aurora Senja - 15 Februari 2014

Saya agak bingung kenapa perbandingannya dengan aplikasi hp ya? Akurasi yg bgmn yg bs disajikan oleh aplikasi yg notabene free (lihat gambar, upgrade suggestion to pro version). Dan posisi GPS yg ada di HH itu tidak terkoneksi direct ke satelit toh? Ada equip GPS repeater yg terpasang di base station (perhatikan nilai loss dan delay), itupun diakses via packet data, hadeh amat sangat ngga akurat menurut saya.
But overall, saya pernah test thunder 2007, top speed 125km/h. Ban depan 90/80, belakang 120/80, box givi 33L, berat pengendara 67kg, karbu standar, pilot jet 17.5

trisshinu - 6 April 2014

GPS gak pake paket data bro!

41. andre - 5 Mei 2014

ane beli motor thunder second ,ane pernah tes dari perempatan kebun sirih thamrin sampai bundaran HI top speed sudah mencapai 118 km/h itu karena jarak yng terlalu singkat dan terus terang pd saat itu ane berboncengan jd sy pikir thunder lumayanlah untuk di kelasnya ampe bulu kuduk sy berdiri bw kecepatan segitu.

42. johan - 16 Juni 2014

Dulu juga sempat pengen thunder wkwkw tp malah ambil megipro 160 2009 second begitu beli Motor langsung sy ganti ban velg 17″ lebar utk depan 100/70 belakang 3,5″ ban 120/60 itu ukuran ban udah mentok utk di megapro, mau gedein lagi tapi kehalang ARM standart.. Sy bobot beruang 78kg tinggi 171cm .. Top speed speedo kisaran 118kmh di 9000rpm kayaknya itu juga ga pake nunduk, di GPS speedview dan ulysse 107kmh pake 2 Hp andro keduanya tempel di tangki wkwkwk.. Mesin standart termasuk busi gak di apa2in, bensin premium krn kalo pertamax malah ngempos, jarak tes hampir 2km .. Megapro enak di RPM atas, gigi 1 40kmh@ 9500 , gigi 2 62kmh@9500 , gigi 3 85@9000, gigi 4 110@10.000 , gigi 5 118@ 9500 spedo.. Dulu pernah sampe 135kmh di spedometer itu ngejar RX-king pas masih berat66kg, pas belum punya penghasilan jadi belum bisa beli HP ┣┫ŪhŪªÅ┣┫ªÅ .. Miriss .. Untuk aplikasi GPS andro ini udah sy tes sama xenia sy 120kmh di GPS sama dgn 120kmh di speedo , kalo inova diesel 115kmh GPS n di speedo 120kmh .. Itu juga ngujinya pake 2 andro skaligus.. Pengujian di jalan yg sama, di jalan sayang-sayang. mataram nusa tenggara barat start tepat depan dealer yamaha.. Salam kenal ya mas’e

trishinu - 17 Juni 2014

sama2 mas salam kenal juga…boleh ni klw mau ceritanya ane bikin artikel..klw mau mas kirim foto motornya dan modifikasinya ke email ane mas triwijanarkojoko@yahoo.com

johan - 17 Juni 2014

Gada modifikasi mas wkwkk.. Cuma ganti ban, wahh susah nih sy cuma aktif BB aja.. Kalo foto2nya ada di fb saya wkwkwk.. Nama FB mase apa? biar sy add wkwkwk

madhur fiss - 9 November 2014

Ane baru beli nih thunder 125 harga 5jt tahun 2008,knalpot racing berisik banget,ada yang mao barter ga!!ama kenalpot asli thunder,,,knalpotnya pro ars formula1.klo mau nih nomer ane 083804765421

madhur fiss - 10 November 2014

Ane beli 6 jt bukan 5 jt,pajak idup,surat2 kumplit,ane lg nyari knalpot aslinya nih gan

43. sugiata - 10 Desember 2014

Gw jg punya thunder 125 dgn modifikasi trail. Stang Kur as pkai gl pro hitam. Piston tiger 250. Klep 34/29. As klep tiruan crf. Gigi sekunder supra. Dgn spek mtor trail spt itu untuk ngejar sejenis trail rombakan klx.mega pro. Tiger. G perlu gass poll. Motor kenceng dah biasa tapi motor lemot jd kenceng baru jd gengsian. Mksih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: