jump to navigation

Topspeed Soul GT mentok 77 km/jam 1 Maret 2013

Posted by trishinu in GPS, Soul GT, Topspeed, Yamaha.
trackback

Maaf…sangat minta maaf ane ucapkan bagi pengunjung blog ane ni yg setia nunggu artikel2 terbaru dari ane…udah 19 hari di tinggal gitu ja nih blog…(biasalah mas bro dunia penuh dgn ketidakpastian…jadi terbawa suasana akan hal itu)🙂

Kali ni ane mau share aja tentang motor matic yg menurut pandangan ane di jalan banyak berseliweran..terutama di kota medan…malah lebih banyak keliatan ni matic timbang saudaranya Mio J…yup, apalagi klw bukan Soul GT…
itu tuh mas bro..matic yg tampilan headlamp depannya mirip Camaro Bumble Bee…hehehhe
CAM00520

oke mas bro…pertama yg perlu diketahui motor yg ane eksplorasi kali ni adalah unit pinjaman…motor ni sering digunakan hanya untuk pergi kuliah n sekitaran kos…yg punya juga cewek mas bro…jadi tau lah gimana perawatannya…jarak tempuh yg dilalui nih motor juga baru di kisaran 3000-an kilometer…kondisi mesin full standar…dengan menggunakan bahan bakar premium…dan berat rider 60 kilogram…motor siap di tesss…kali ni tesnya gak dilakukan di tempat pengetesan topspeed Old Vixion n Thunder sebelumnya mas bro…

cari lokasi yg pas…langsung pelintir gasss sampai mentok…wuuusshhh….0-60 km/jam dilalui dengan cepat bersama Soul GT…akselerasinya nampol…enak banget mas bro…lalu branjak ke speed 80 km/jam ke atas tarikan dah berat…dan lari pun gak mau nambah…lirik ke speedometer terlihat angka nunjuk diatas 80 km/jam lebih dikit…lihat lebih detail ternyata mentok 83 km/jam mas bro…ane yg tanda tanya malah heran….ni motor kok cuman segitu topspeednya ya…coba lagi aahhh…mumpung ada kesempatan…hihihi

kali ni ane coba gasnya di urut mas bro…dan ternyata kok sama ja gak mau nambah…topspeednya sama ja mentok 83 km/jam juga di speedometer….oalaahh…oya mas bro…disini ane ngetes topspeednya gak pakai acara nunduk2 segala mas bro…malu diliatin org…nanti dikira sok banget naik matic nunduk2 kayak pembalap MotoGP…sok kencang nanti dikira org…hehehe

DCIM100MEDIA

nah, dari kedua tes di atas dilakukan dua kali hasil di GPS HP Android tercatat 77 km/jam…hemmm…deviasinya sekitar 7% lah mas bro…lumayanlah gak jauh2 amat…

okelah mas bro…malam jumat pula nih…ane mau nonton masih dunia lain dulu..monggo dikunyah2…semoga berguna🙂

Komentar»

1. abangdolly - 1 Maret 2013

kaya’nya sibuk bener ya, sampe ga sempat2 ngetes akurasi speedo tormax-ku.:mrgreen:

trishinu - 1 Maret 2013

hahaha..iya mas bro…udah masuk kuliah lgi..jadwalnya padat…masuk pagi pulang maghrib😦
kebetulan juga penasaran nih ma tormax ente mas bro…sip…disimpan dulu deh tormaxnya…ntar ane hubungin klw da waktu🙂

2. rusmanjay - 1 Maret 2013

aplikasi gps nya pake apa?

trishinu - 1 Maret 2013

Speedview mas bro..

3. sejutawarnaa - 1 Maret 2013

kok segitu doang? GT ane mentok 100kpj, trek sekitar 1km

trishinu - 1 Maret 2013

Banyak faktor mas bro…klw ane liat sih motornya ga tratur jangka servisnya…maklum yg punya cewek mas bro ^_^

4. ruri - 1 Maret 2013

coba gps nya pakai gps beneran bukan di handphone, pasti lebih akurat gan😀

trishinu - 1 Maret 2013

Siipp gann..mkasih masukannya🙂

5. orong-orong - 1 Maret 2013

ane juga pernah pakai soulgt lama punya adik ipar top speed juga ga sampai 90km on speedo. padahal gas udah mentok.

6. Ert07 - 2 Maret 2013

Kok cuman mencapai 83km?

7. andhika - 2 Maret 2013

Setahu saya klo gas mentok cenderung kec menurun. Rasakan ja getarannya. Klo dapatnya pas, pasti enak.
Feeling bro.
Coz mio smile istri saya klo gas mentok ga mau lari, klo sesuai feeling sy gas 1/2 untuk mio istri saya dah cukup untuk maks nya. Sekitar 80-90 on speedo.

8. anti fby ternak - 2 Maret 2013

Saya pernah geber Mio J, sampai 4 kali, juga mentok 80kpj. Yamaha kayaknya sudah berhasil bikin motor irit, tapi sebaliknya kehilangan speed.

9. abong bonjeruk - 2 Maret 2013

amankan hehe..

10. aji pengawuran - 2 Maret 2013

wkwkkk pasti lucu klo pake nunduk-nunduk gt!😀

11. Khabib Jetfire - Tonnie - 2 Maret 2013

masak kalah sama variyem tekno emak sy.? Max cepek on speedo, tp cm sekali doang..
Berarti kalah cepet, n kalah boroszzz..:mrgreen:

12. Raito yagami - 3 Maret 2013

Lama bgt ente gak bkin artikel itu motor siapa yg di test bro?

trishinu - 3 Maret 2013

iya mas bro…jadwal kuliahnya makin padat (-_-“)
itu motor ehemmm…ehemmm ane mas bro🙂

13. lanangbagus - 27 Maret 2013

setahu ane matic soul gt top speed emang segitu

14. blackrasta - 2 April 2013

Ane pernah coba soul gt bisa sampe 95km/jam

15. yusufhanafiah22021988 - 16 April 2013

aku aja tembus 100 km

16. Egi Askarillah Manurung - 5 Mei 2013

bah, saya juga pernah ngetes di situ, jalan motong binje kan., saya juga orang medan bang, kaya nya emang segitu deh topspeed nya, pernah kalah sama mio j dan smash waktu geber geberan di jalan megawati itu

17. mbot - 1 Juli 2013

vario cw sya dri grogol smpe krukut 98km/jam, vario jman baheula itu mas,, sya ngambil wktu thn 2006 wrna merah hitam.. pa lagi vario itu irit, beda tpis sma beat fi

18. Soul IYP - 9 Juli 2013

Soul GT CO +10, ganti roller TDR 11g, punya ane tembus 105 kpj

ga brani lanjut soalnya jalan lurusnya abis😀

19. afan - 2 Agustus 2013

aku pakai soul gt juga lari 105 kpj,yg jelas namanya aja cumi(cuman minjem) ya pasti nyacat ,wong gak bisa beli sendiri heheheh…….sorry brooo ngenyek iki

20. norhan - 11 Agustus 2013

Ane ganti velg rose plus ban gede…. memang tarikan berat tp tembus koq 100km/jam lebih dikit… *gak spontan tpnya, kalo jalan lurus kecepatan menanjak naik bro, tp punyaku mentok segitu

21. Krishna - 15 Agustus 2013

Aq juga pake soul gt ….. pernah top speed smp 110 km/h di jalan lurus, jalan belok2 maksimal 80 km/h

22. hangga - 28 Agustus 2013

masak sih bro cuma segitu?? ane baru beli nih soul gt, baru umur 2 hari-an km di 400-an sdh bisa digeber 80km/jam, setelah seminggu km di 700-an bisa tuh sampe 100km/jam. tes nya di jl. mt haryono jakarta. setelah serpis pertama, ganti busi denso iridium, makin ganas lagi tuh soul gt, akselerasi sampe 100km/jam lumayan cepet. motor ane shogun axelo 125cc rasanya kalah deh …. hehehe.

saran aja bro, kalo ngetes jangan pake motor yg nggak terawat, punya cewek lah. tulisan ini mah dibaca banyak orang, di tes oleh bloger otomotif …… kalo di cek di search engine, kebaca tuh, “soul gt cuma mentok 80km/jam”

udah kalah jualan ama honda, banyak yg komplain cvt getar….. makin jelek tuh namanya …. hehehe.

Ikbal Skondgay Forum-welcom - 17 Oktober 2013

aku 100 uda ganti roler 8gr seling 7gr kalah lo semua

23. irul - 23 Oktober 2013

pgen soul gt kenceng kita bore up aja… biar tambah kenceng😀

24. yudi - 17 November 2013

soul gt pnyaku nyampe 105kpj. Jalan cirebon ke cikarang.

trishinu - 20 November 2013

hati2 mas bro..keep safety riding😀

25. beatfi - 23 Desember 2013

kencengan beat fi ane….. 100 lebih dikit, di gps tau deh haha

26. Benny - 31 Desember 2013

Soul GT ane dah ganti roller 7gr + ganti filter racing + per CVT 2000 RPM. COba deh mantep banget tarikannya. Pernah ane bawa sampe 110 kpj tapi ane liat jarum speedonye masih nambah dikit-dikit. Tapi dah keburu kena lampu merah yaude kaga ane lanjut :))

Mau tanya, untuk nambah Top Speed enaknya di apain nih motor? Ane kaga brani bore up hehehe..

27. Febri yuhanda - 8 Januari 2014

Makin irit makin loyo
gak kayak honda yang makin irit makin bertenaga

andiena tasya putrie - 27 Januari 2014

yg bawa mio soul gt cuma 80 nyalinya ga ada,,punya gw masuk 110 km trek tmmi,,,,service dulu motor baru dites,,jgn protes dulu,,kaya anak baru ajahh

Sukma Widianto - 26 Maret 2014

gan, ane udah 2 taon pake soul gt gass poll cuma nyampe 90 km/jam, sampe nunduk nunduk juga, sampe ganti knalpot racing juga tetep 90 lewat dikit.. bukan berarti gak ada nyalinya

28. abah - 15 April 2014

Ane bli Mio Soul GT 2nd baru 1 tahun di 4500 km (motor jarang dipake). Awal2 jg mentok di 80 kpj. Sekarang sdh bisa mentok di 90 kpj, lumayanlaaah… Ane tanyain ke mekanik beres Yamaha katanya emang limiter topspeednya diset di angka 80 km/jam. Alasannya supaya lebih irit bbm dan umur komponen jd lebih awet…(?) Masuk akal sih, cma kayaknya gak irit2 amat, ini menurut feeling ane lho… Dan yg paling parah getarannya di setir sampe bikin tangan kesemutan parah, dan banyak pemakai Mio Soul GT yg ngeluhin ini.

29. Dani - 11 Mei 2014

emang.. ane juga termasuk yg komplain neh, beli soul GT socknya bikin pinggang sakit! trus pas di tanjakan panjang ngoyoooo padahal matic lain pada ngacir! usia motor baru 10 blnn, servis rutin.. ane curiga neh motor emang nasibnya kya gitu lemoooot…

30. rentalmotormlg - 6 Juli 2014

sip reviewnya mas bro..
nambah referensi ane…

salam kenal, ditunggu kunjungannya..

31. hendroy 126 - 5 Januari 2015

saya tembus 120 pakai roler kawahara 8gram seling 9 gram per cvt kawahara 1500rpm di coba mas bro di jamin

Arif Kusumanjaya Hvc - 7 Agustus 2015

gw udah pake itu tp gk bisa lebih dari 80 km/jam gmna tuh

32. boby prilistana - 10 Januari 2015

saya aja tmbus 110 tiap hari tanpa kendor gan itu tergantung gimana setinggan motor lu dan kehebatan mekaniknya , dengan hanya ganti roller standar motor yamaha aja ga bakal bisa topspeed gan , kalo mau kenceng/topspeed untuk matic injection main cvt aja dengan aplikasi roller di seling dengan standar dan racing kaya punya gua nih gan ane seling 9-10 gram jadi di ujungnya ada , dan ane juga ganti per cvt merk tdr racing 1500 rpm , emang di awal awal berat banget gan mau sampe 70 km aja agak susah setelah 2 mingguan gan behhh coba aja sendiri dahhh😀 , ya emang matic matic injection skarang kurang kalo buat topspeednya bagi gue , nah balik dari kata kata gue tdi gimana elo nyetting motor lu sndiri , ya kalo agan agan smua ga pnter pnter banget gmana caranya bisa topspeed , yaudah pasrah aja😀 HAHA , nah satu lagi nih kalo yang msih awam tentang knapa suspensi yamaha soul gt itu keras coba deh agan aplikasikan ke ban tubles dan jangan lupa pake angin nitrogen , soalnya nitrogen itu bikin kelenturan karet ban semakin lentur kaya punya ane nih gan gileee empuk bangett setelah ganti ban and satu lagi nih gan jangan pake angin tambal ban ya gan haha sekian dulu gan , thanks

33. boby prilistana - 10 Januari 2015

ohh ya gan ane ampe lupa tadi rollernya😀 kalo mau topspeed rollernya di seling 9 gram dengan standar soul gt dan 10 gram punya tdr racing

34. maulana - 23 Januari 2015

gue tembusnya 100km/jam

35. maulana - 23 Januari 2015

ga ganti apapun .

36. gasmentok - 2 Februari 2015

nice info mas

37. Rivhal x_O - 5 Maret 2015

motor saya yamaha mio soul gt sampai 121 kpj , yah maklum udah di otak atik , CO +10 , per cvt 1000 rpm per cvt aku sih di tambah ring seher , roller 6 kombinasi 7 gram sama saringan udarahnya aku copot mas bro, ring pully yang di bos juga saya copot agar lebih kentang tarikannya,kebayang ngga motor saya mio soul gt saja bisa kalahin motor matik 125 cc yang udah ganti per cvt 1000 rpm dan roller 7 gram, udah di ulangi sampai 5 kali tapi ttp saja motorku masih menang, injeksi itu nafasnya panjang mas bro, kalau carburator nafasnya pendek, bisa di coba , bisa juga di tes dng motor saya, saya tinggalnya di manado

38. mr.xxxx - 26 April 2015

Aku Baru beli soul gt 2minggu lalu , uda dapat top sped 90,8kpj jarak 500mter

39. M THAUFIK ILHAM - 3 Mei 2015

gan Rivhal itu copot saringan udara nya ga bahaya gan ? kan cepet panas tuh mesin nya ?

40. hendroy#372 - 13 Mei 2015

bor up pake 66 satu paket sama blok dapet 200cc
baru kenceng

41. zulkifly - 21 Juni 2015

Aplikasi apa penghitung kecepatan berkendara

42. zulkifly - 21 Juni 2015

Aplikasi apa penghitung kecepatan

43. wahyukhuregal026@gmail.com - 15 Agustus 2015

tpi knpa top speed mtor sya sampe 108 km/jam

44. catur - 20 Agustus 2016

Soulgt ane cuma ganti ring pulley rumah roller punya mio karbu/lama bisa sampe 150 kpj, sempet kaget.. Karna tujuan awal ganti ring cuma biar tarikan awal lebih bertenaga tanpa ganti roller, itu belom mentok trek lurus keburu abis.. Tarikan bawah atas lumayan enteng lah.. Sebelum ganti ring tembus 100kpj tpi lama dan tarikan awal ngempos.. Yg lain” nya keadaan standar..

45. hadicom12di - 12 November 2016

setiap hari saya jalan 60km kerja klo PP brati 120km jauhnya blon di tambah melenceg dikit cari yg bening bening….
buruknya infrastruktur indonesia membuat mio gw hanya mampu lari rata rata 15-40km jam itupun dah kaya rosi naik kuda poni,ajol ajolan. 2jam sekali jalan adalah jam wajar….

tapi klo pulangnya malam adalah jalan yg halus mulus kaya wajahnya desi ratnasari sekitar 3km panjangnya,bisalah narik gas pol…tarik punya tarik sampai otot meregang ampe pala..deelah…mentok di 90km/jam…
gw coba nunduk nunduk gaya gaya rosi di kejar max biagi hasil lirikan pun cuma 95km/jam….

kampreeet….,otor gagah berani merah membara..lari cepe pun ngos ngosan…

pening hati gwa….
emosi di bawa sendiri…

kawan2 aapaan tuh….

urusan bensin jangan tanya lah… 25 rebu tuh…berangkat balik berangkat lagi…pas balik kudu isi….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: