jump to navigation

Tes kedua Topspeed Old Vixion..tembus 119 km/jam 20 Juli 2013

Posted by trishinu in Binjai, Topspeed, Vixion, Yamaha.
trackback

Selamat Malam mas bro semua🙂🙂
Pada artikel tes topspeed pertama yg ane lakukan disini
banyak rider Old Vixion yg PM ane tospeednya kok cuman segitu dan minta di tes ulang..dan akhirnya hal itu ane sanggupin mas bro🙂

Berhubung ane udah pisah sama New jupiter MX selama lebih kurang 3 minggu…jadi ane di kasih pinjam bawa si Old Vixion…kebetulan juga bisa ngerasain riding harian dan beradaptasi dulu ma si Old Vixion…oke mas bro😀

1057479_629831063695878_1979433181_n

Kondisi Motor
kondisi dan umur Old Vixion sendiri bisa dibilang sudah 51 bulan semenjak tanggal pembelian dan sudah menempuh jarak 59.520-an kilometer…kondisi motor bener2 standar tanpa ubahan apapun mas bro…apalagi ban belakang lebih gambot pakai ban Corsa S123 tubeless 110/70 dan memakai bahan bakar premium…dengan berat rider sendiri 60 kilogram…
Foto0177

Lokasi Tes Topspeed
Jalan yg menghubungkan Kota Medan-Stabat tanpa melewati Kota Binjai…jalan tersebut dikenal dengan Jalan Megawati (orang Binjai pasti tau)…dan panjang lintasan 7 kilometer mas bro..

GPS
GPS yg digunakan disini adalah Aplikasi GPS untuk HP Android mas bro…nama Aplikasinya Speedview dan bisa di download di Android Market…dan selama pengetesan motor2 lain ane tetap menggunakan aplikasi ini di trek yg sama…

Pengetesan
Sebelum melakukan pengetesan ane melihat kondisi jalan dan meyakinkan hati agar tidak terjadi apa2 dan berdoa sebelum melakukan tes topspeed mas bro…maklum mas bro, melihat kabar ada rider CB150R yg mengalami kecelakaan akibat rasa penasaran akan topspeed tunggangannya disitu mental ane sedikit “down”…ok mas bro…Tes yg ane lakukan sendiri berulang kali ane lakukan untuk mendapatkan hasil yg maksimal…sebelumnya Aplikasi GPS sudah di aktifkan dan di taruh di atas tangki motor
Foto0179

lihat kondisi aman dan jalan menyanggupi, langsung geber gas gigi 1 sampai RPM menunjuk batas Red line 40 km/jam…pindah ke gigi 2 sampai batas red line tembus 70 km/jam…lanjut gigi 3 tembus 90 km/jam…naik ke gigi 4 tembus <120 km/jam…dan di gigi 5 rada lemot krna overdrive…jarum speedometer lambat naik n coba mengurut gas dengan perlahan sampai angka 130 km/jam di speedometer tercapai…selanjutnya berusaha menunduk sampai merapatkan badan ke tangki untuk menghalangi terpaan angin…jarum speedometer trus naik dan throttle gas bener2 habis…topspeed yg tertera di speedometer >130 km/jam…gak bisa terlalu di pastikan menunjukkan angka berapa tpi dilihat secara detail 134 km/jam di speedometer mas bro

Dan yg tertera di GPS HP tercatat angka 119 km/jam mas bro…dan boleh dipercaya atau tidak tapi itulah hasil yg ane dapat…
Topspees Old Vixion

oke mas bro…itulah hasil isengan ane ngetes Old Vixion…semoga buat mas bro bisa bermanfaat…semoga berguna n ditunggu komentarnya….

Keep Brotherhood dan salam 1 aspal (^_^)

Komentar»

1. sin - 20 Juli 2013

mengerikan kecepatan 130 on speedo. tapi gps hp akurasinya memang kurang tepat.apalagi klo cuaca jelek akhir akhir ini.kapan kapan menggunakan garmin

sarungjokcooltech - 20 Juli 2013

Ati2 mas bro
kadang rasa penasaran itu bisa berbuah celaka…🙂

========================================
Nitip racun buat Old Vixion dan NVL:
http://sarungjokcooltech.wordpress.com/2013/05/09/sarung-jok-anti-panas-cooltech-vixion-edition/

2. biker - 20 Juli 2013

Slh satu bukti vixion ga skenceng yg org2 blg, gw jg tes dptnya krg lebih segitu. Aslinya ga nyampe 120kpj, duke aj yg 23hp cm dpt 133kpj realnya, tiger 2000 malah lebih tinggi dptnya 122kpj d gps ane. 150cc sohc overstroke 13hp on wheel kok ngarep kenceng,wkwkwkw

trishinu - 20 Juli 2013

ia mas bro😀
kencang2 bahaya…bisa celaka ntar🙂

3. vincent - 20 Juli 2013

memang segitu mas, ane juga pernah coba ya sekitar 130kmpj.

trishinu - 20 Juli 2013

kirain da yg tembus 140 kpj mas bro😀

4. martin - 20 Juli 2013

masih kencang cbr repsol ’04 gue ….bisa lebih dari 140 kpj udah ngeri…standar cuma ganti knalpot tanpa stel mesin….

trishinu - 20 Juli 2013

hati2 mas bro…malaikat maut dah ngikut tuh klw semakin kencang😀

5. codott - 20 Juli 2013

oo…segitu ya..udah lumayan buat motor 150cc.. Megiku yg 160cc aj mentok di 120an (di speedo)…gak tau kalo di GPS, tp ttp bersyukur aja.. Yg penting ni motor tak pernah rewel (sampai ssat ini) dan masih siap ngantar kemana aja…

trishinu - 20 Juli 2013

yup mas bro…klw ane mah yg penting faktor kenyamanan+enak dikendarain..itu ja dah cukup🙂

6. byRizki - 20 Juli 2013

Vixion ane kira2 topspeed nya segitu jg kali yak..
Pernah uji nyali 120km/j kurang dikkitttttt. Pake ban 150 bobot 50 kg. Gas masih ada. Cuma nyalinya yg ciut

trishinu - 20 Juli 2013

pake ban 150 apa gak berat tarikannya mas bro?

7. Juon - 20 Juli 2013

Nama aplikasinya apa mas bro?

trishinu - 20 Juli 2013

Speedview mas bro

8. vixy182 - 20 Juli 2013

sama tuh vixi tahun keluaranya sama punya ane bro…, punya ane juga kisaran segitu top speedx… Tapi gak pernah tes dengan GPS , cuman versi on spedo…, waktu baru beli malah tembus 140 tapi lama naikx…, sekrang cuma kisaran 125-130 versi onspedo…, ban depan 100 belakang 110 , velg belakang lebar…berat rider 59kg,kilometer sudah 70ribu lebih Not bad lah untuk standart ting2🙂 ..

9. Otoradians - 21 Juli 2013
10. Otoradians - 21 Juli 2013

mungkin kalau pakai ban standar lebih kencen lagi

11. vixioner's - 11 September 2013

orang binjai y mas ? ?

trishinu - 12 September 2013

ia mas bro…mas bro org mna?

12. syn - 11 Februari 2014

hahaha, gue udah tau kalo old vixion speedo nya (130 padahal 119) emang penyimpangannya jauh daripada new vixion (132 di gps 127)
hahaha, pengalaman pribadi pake new vixion

13. Kira Kenshin - 17 April 2014

permisi bro
mank loq yg taon 2008 ke bawah vixion nya emank gtu mas bro mesin nya gak kuat amat
punya ane vixion taon 2011 nembus ampe 170 kmh
mesn standart
nambah cma double disc knalpot ahau,ma stang hks
ma nambah nya cma pakek iridium,ma 9 power 3 buah az
udh ngasepin cbr ma satria fu
liat az motor nya d facebook ane gan
ane org medan
loq mw test atw duel fight boleh gan
ni nmr ane 083197447731hehe udh lama ga ngebut lg gan

14. khoirul - 18 Mei 2014

Punya ane 2010 cuman 110 gan ada solusi nga ni biar kenceng

15. Top Speed si Megalodon (new megapro) versi GPS, Not Bad Lah ! | MGLNblog - 19 Juni 2014

[…] Top Speed Vixion dengan GPS SpeedView Oleh trishinu.wordpress.com […]

16. ibrahim - 22 September 2014

ntah realnya yg mana staw ane, kcptan baca gps gak secepat aksel motor apalagi bca top speed ane brani taruhan pembacaan gps pasti ngawur. ane pernah ngetes vixi ane ndri ane kget awal2 penyimpangan gede banget trz ane tes lg dengan cara boncengan. Ane bwa hp untk liha kceptn di gps tmen ane yg nyetir dan hasilnya dipandeng di kecepatan 90km dngan jarak 1km di gps terbaca 84,1-86 an(koma sekian) km/j. Ni tes real ane. Soal mana yg bner ane gak tw. Tp tu hasil ane, silahkan coba ndiri..

17. Akmal Yusuf - 31 Desember 2014

Ane punya vixion lama pake ban gede 120/80-17 yg belakang tubeless yang depan juga tubeless, lupa size nya brp, tapi kok lari di speedometer cuma ampe 120 km/h yak, gapernah lebih, ada masalah dimesinnya ga tuh gan? Apa bannya?, padahal bensin pertamax plus terus sama oli rutin shell AX7, gmn nih gan pencerahannya?

trishinu - 31 Desember 2014

ganti noken as sama ganti ecu buat nambah topspeed gan

Akmal Yusuf - 18 Januari 2015

Gan ternyata top speed saya mmg segitu, di cek di gps hp android max 119km/h pas di speedo 120 ga ngaur speedo vixi saya, xixixi

18. aprilio putra - 13 April 2015

Megapro2007 gue sampai…150 km/h lebih ,.tapi + pakai..noken as tiger & p.e .30 tapi bensin..nguras kantong..gila ..bener..


Tinggalkan Balasan

