jump to navigation

Review Lampu Osram dibanding Lampu Stanley 31 Juli 2013

Posted by trishinu in Jupiter MX, Lampu, New Jupiter MX, Yamaha.
trackback

Aneeehh…satu kata itulah yg terlintas dibenak ane selama ini mas bro…
Gimana gak aneh…yg jadi pertanyaan ane, sebenarnya ukuran bohlam standar Jupiter MX itu berapa ya mas bro? banyak yg bilang 35 watt..tapi setelah di cek di part Katalog Yamaha aslinya cuman 32 watt looh😯

Lampu Jauh Osram
Lampu Jauh Osram 35 watt

terus katanya kalau ngecilin ukuran watt bohlam tambah terang…tapi Jupi MX yg standar bohlamnya 32 watt ane pakai bohlam standar yg ukuran 25 watt merk Stanley kok ga terang yaa :?
pantesan kalau touring pas malam lewat jalan lintas provinsi ketemu mobil2 geblek yg pasang lampu jauh di kasih tanda lampu jauh-lampu dekat gak mau nurunin lampunya…karena setelah ane amati lampu ane gak terang mas bro…eladalaahh (tepok jidat)
Ya udah deh, browsing liat komparasi lampu halogen motor di situs kaskus.com akhirnya dapat pencerahan, niatnya sih mau ganti bohlam standar merk Stanley yg 25 watt itu dengan Lampu Osram yg Silverstar…keliling2 di kota Binjai tercinta ni gak nemu tuh Lampu yg mau dibeli…di setiap toko bengkel variasi yg ane kunjungin gak da yg jual satupun…itupun adanya Lampu Osram Halogen 35 watt yg kardusan dengan harga 12 ribu…hmmm…mau gak mau ambil ja deh…sebenarnya mau beli online sih, cuman ongkirnya ja dah seharga 1 bohlam Lampu osram yg Silverstar…kapan2 ja deh klw gitu😀

setelah terpasang…di amati lagi…eladalah…tambah terang nih cahayanya…walau dengan harga 12 ribu tapi cahayanya bisa ngalahin lampu standar merk Stanley yg 25 watt yg harganya 2x lipat dari harga Lampu Osram kardusan…asyik nih buat touring jalan malam kalau gini😀

Lampu dekat

Lampu jauh

kalau mas bro yg lain pakai lampu apa di motornya mas bro? boleh nih di share di mari..biar nambah wawasan ane juga😀

selamat sahur mas bro…
Keep Brotherhood dan salam 1 aspal ^_^

Komentar»

1. wasisimmortal - 31 Juli 2013

emang kog brow, aku pke yg kardusan 18watt lumayan terang

trishinu - 31 Juli 2013

sip..mantap mas bro😀

2. cicakdindingkreatip - 31 Juli 2013
3. die - 1 Agustus 2013

pernah nyoba pake halogen si*lv*rst*r . .
Dudukan lampu meleleh . Jadi kapok .

Tanya kenapa ???

trishinu - 1 Agustus 2013

weleehh..kok bisa mas bro?

die - 2 Agustus 2013

panas bgt mas .
Jd nya beli baru sama reflektor nya, ga bisa terpisah, 120rb. T_T

kalo yang mas pake sekarang panas ndak ?

Hermantoro Wahyu Pradana - 25 November 2013

Wihhh.. sama mas bro.. reflector ane juga mleleh… ane balikin pake bawaan asli.. tapi ya gitu jadi ndongak keatas sinar nya..

4. wellonk - 2 Agustus 2013

iya ni.. mx ane bru setaun lampu bwaan pabrik dah agag gosong.. iseng maen k toko pariasi.. adanya osram tp yg bungkus plastik mika.. harga 25.. terangnya lebih ajib.. bukan promosi ni… hehe

5. Rj MXXI - 2 Agustus 2013

Pernah juga dulu ane ganti pake lampu halogeen ..
merkx apa gt aq lupa, yg pasti fisik kacax warna biru.
pas nyala kebalik ( lampu Jauh = dekat, lampu dekat = Jauh)
n pas ane pegang kaca lampu depan motor ane rasax Anggett.. gt ditangan pdahal baru nyala 30 menitan..”

umurx ga lama tuh lampu paling tiap 6 bulan aq mesti kudu ganti..
dengan kalkulasi pemakaian per hari 1 jam..

6. hadi - 5 Agustus 2013

idem mas bro…osram ajib…

7. Surya kk - 21 Agustus 2013

segitu mah belum terang… pakek projector aja biar kayak pakek lampu mobil… hehehe

8. irwan - 16 September 2013

halogen aspira 35/35 watt
tapi kelistrikan di rubah fulwave

9. yanto - 28 Oktober 2013

saya pakai lampu halogen murah tapi sinarnya tidak terlalu terang masih terang lampu yang bawak’an motor..

motor yang saya pakai motor rx king 2006..

saya mau beli lampu motor yang depan tapi merek apalah yang pas buat motor saya..?????????????

Old legion - 11 Januari 2014

Yang cocok n ngeplug untuk rx king pake punya supra x 100, pake yang federal aja merknya! Jangan pake yang tipe halogen!

10. Hermantoro Wahyu Pradana - 25 November 2013

ane juga pernah pake osram 35/35.. tapi ga awet.. 2bulanan. udah mati lampunya.. kepanasan kale….

mega - 21 Juni 2016

saya mlah awet yg gak awet vittingnya 2 th mleleh cuma dikit…

11. riski - 2 Desember 2013

Sebaiknya jangan pakai lampu halogen mas bro, nanti meleleh rumah lampunya. Sebaiknya pakai yang standar-standar saja, biar awet dompet ngak tekor….he..he

12. edy - 23 Januari 2014

motorku supra X 125 2006…g terang..ampe ak bingung..dah ak ganti beberap merek termasuk osram, aspira tp g memuaskan..apa ganti reflektor ya..please help me

13. AHAiii - 24 Januari 2014

Ane pke lmpu kluaran Phi*ips Om
Dkrmin sma sodara,
Trangnya jga Ga mngecewkan..
Hehe..

14. ade m ridwan - 17 Maret 2014

ane pake lampu yang kacanya warna biru, terang klo gak ujan x_x,, klo ujan ya itu malah memantul ke pengendara laen….
harga nya rp.10 rb d daerah saya…

15. sanjay - 17 Maret 2014

Permisi agen2 smuanya,ane mau nanya nih,motor ane gl pro thn 92 ane bli lekflektor bulat Tapi lampunya hologen,,ane pake tapi panas banget padahal Baru 15 menit,klo hologen Di ganti lampu biasa bisa Gak yaa,dan cara nya gimana,,balas yy yg tau

16. sanjay - 17 Maret 2014

Permisi agen2 semuanya,beri saya pencerahan dong,,saya punya gl pro trus lekflektor nya saya ganti pake yg bulat tapi lampunya udah hologen,saya pake tapi panas banget lekflektor nya pdahal Baru 30 menit,,ane pengen ganti lampunya pake lampu biasa Tapi lekflektornya yg bulat ja ,kira2 bisa ga ,,,tolong kasih tau yy thanks

robby - 21 Maret 2016

Bisa….. reflektor pake yg sudah ada aja….
Tinggal konektor lampuny d sama in, sama besarny kaca lampu….

17. jual dompet - 19 April 2014

I couldn’t resist commenting. Perfectly written!

18. ndesospeed - 19 Juni 2014

punyaq njmx jg pake osram kan alhamdulilah dh 1thn lbh g da yg meleleh

19. hero - 8 Juli 2014

motor ane jup mx’06
’08 pke halogen biru hrg 10rb,
nyala putih tp reflektor jd mleleh
’09 halogen aspira hrg 10rb,
lebih terang dr standart bawaan mtr
tp gk bkin mleleh
smpe skrg msh oke (5th pakai)
kmrn liat merk osram hrg 7rb
jd pngen nyoba..

20. robby - 21 Maret 2016

Pake philips essential moto… 25/25 2 biji…
Males pake osram, punya temen sering putus osramny….

Terang dibanding standar…..😄

21. mega - 21 Juni 2016

sejak lampu megapro putus pake osram 35/35 mpe skg…. terang kyk ori nya…


Tinggalkan Balasan

