jump to navigation

Tragis…Kecelakaan di jalan tak ada yg menolong 22 Desember 2013

Posted by trishinu in Pengalaman.
trackback

Selamat malam mas bro semua…
makasih ane ucapin buat mas bro sekalian yg tetap setia mengunjungi warung sederhana ane ni..
kali ni ane pengen cerita nih…mana tau bisa jadi pelajaran kita semua untuk tetap hati2 di jalan…karna gak enak disimpen sendiri ceritanya…hehehe

kejadian ini ane alamin sendiri, dan maaf gak sempat ambil gambar kejadian karena keadaan panik saat menolong orang…oklah, yuk mari mas bro disimak…

Waktu dan tempat
Kejadian ini masih anget mas bro…tepatnya hari selasa, 17 desember 2013…lokasi di Jalan baru Megawati Ringroad (Binjai-Stabat) Sumatra Utara..tempat ane biasa melakukan tes topspeed…tepatnya jam 05.30 WIB…
Lokasi kejadian

Suasana siang hari…klw malam sunyi sepi dan gelap

Jalan Megawati Binjai
Kronologi

suasana sehabis sholat subuh, ane iseng2 cari angin pagi dengan naik kereta (red- sepeda motor)…ketika tepat ane melintas dijalan baru Megawati Ringroad (Binjai-Stabat) keadaan saat itu sunyi sepi…ane pun memacu kendaraan lumayan kencang 80 km/jam…namun ketika asyik riding..tak disangka dari kejauhan terlihat ada sesuatu yg melintang di tengah jalan…dan ketika lampu motor menyorot ke arah tersebut…ane terkejut setengah mati…yaa setengah mati…
emang apaan sih yg bikin hampir mati…???
terlihat sesuatu tergeletak dijalan dengan wajah, tangan dan kaki berdarah…otak ane mencerna langsung dan memberi kesimpulan klw itu hantu mas bro…tpi mata ini membantah dengan melihat betul klw itu adalah org yg habis kecelakaan tergeletak di tengah jalan dengan kondisi motornya yg rusak parah…ane juga gak tau kejadian dia bisa kecelakaan..ntah mengantuk, ditabrak atau apalah itu…

ane pun ngerem dan melewati org tersebut dan berhenti…tpi tak disangka dibelakang ane ada 2 truk yg sedang melaju dengan kecepatan tinggi…dalam pikiran ane “wahh..bakalan kelindes nih org”…ane pun tersentak dan berteriak untuk menyetop 2 truk tersebut n meminta bantuan…
tpi apakah gerangan yg terjadi??
emang supir n kernet tersebut turun dan mengangkat tubuh org yg kecelakaan tersebut…tpi bukan buat ditolong…hanya diletakkan dipinggir jalan agar truk tersebut bisa lewat kembali…mereka gak mau bawa ke rumah sakit karena takut dijadikan saksi…mereka pun pergi…dan disitulah ane berdua bersama org yg kecelakaan tersebut ditinggal dengan keadaan pagi buta yg sunyi…keadaan org tersebut bisa dibilang cukup mengenaskan…sempat terlihat darah sudah mengucur banyak di pergelangan kaki kiri yg telah koyak n nampak daging beserta tulangnya…sepatu copot n tas bawaannya kecampak disekitar kejadian…ane pun mengambil barangnya n menaruh didekat org tersebut…org tersebut masih sedikit sadar n ane berusaha mengajak ngobrol dia…tpi dia kesulitan bicara…ane bingung apa yg harus ane lakukan mas bro…disaat itu ada 1 rider lewat tpi ketika diminta bantuan tak mau berhenti…ane pun berinisiatif nyari ke pos polisi terdekat dengan meninggalkan org yg kecelakaan tersebut disitu sendirian (maaf mas bro, ane gak da pilihan lain)
dan dijalan sempat bertemu dengan polisi..namun polisi tersebut juga tak mau membantu…malah polisi tersebut sempat mempertanyakan “apakah darahnya banyak??” dalam hati ane bertanya…gak salah tuh polisi nanya gituan?
dengan sangat emosi ane bentak polisi tersebut dan akhirnya karena malu polisi tersebut menyuruh ane pergi..
sampai dipos polisi…ternyata ada 2 polisi yg jaga…dan mereka agak sedikit lambat ke tempat kejadian…sekitar 15-20 menit polisi tersebut mesti siap2…inikah polisi? diminta bantuan tidak bisa bergerak cepat? inilah ironi di Indonesia…

tapi alhamdulillah ketika ane balik duluan ke tempat kejadian, orang yg kecelakaan udah mulai sadar n berusaha bangun…sempat ane bilang jgn memaksakan diri…dan gak lama kemudian 2 polisi tadi datang…barulah orang yg lewat mulai ramai berhenti untuk melihat……kemudian disitu ane langsung pergi n pamit kepada 2 polisi tadi karena udah agak ramai…karena ane mesti buru2 buat siap2 pergi kuliah…semua ane serahkan ke polisi tersebut…

oklah mas bro…kecelakaan dijalan bisa terjadi karena diri sendiri maupun dari org lain…untuk itu tetap hati2 dijalan dan jgn lupa baca doa…dan 1 lgi, saling tolong menolong itu indah..hehehe

Komentar»

1. HRS - 23 Desember 2013

aq jg bberapa x mnolong korban spt itu bro, mulai dr cidera parah sampai yg mninggal ada jasad masih utuh sampai yg hancur lebur saya punguti 1 per 1, yah aq hormati mereka krn mreka jg manusia. untuk yg hancur lebur biasanya jrang ada yg mau mmbantu jd ya cuma 2 orang aja yg munguti. dr organ2 itu aq brfikir bahwa manusia itu makhluk yg sgt lemah tp knapa kq sombong ya???

2. Modar - 23 Desember 2013

Tragis banget bro…Ga kbayang deh kalo itu terjadi pada pak polisi yg acuh tadi

3. Wong Mranggen - 23 Desember 2013

Mudah2an pertolongan anda mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT, Amin…

4. apray - 23 Desember 2013

langkah yg tepat gan

5. Andreas Setiawan - 27 Desember 2013

Salut deh bro, jarang banget ketemu/tau orang yang masih peduli sama sesama, ƗƗɐƗƗɐ “̮ (Y)
Ya begitulah ironi kemanusiaan di Indonesia.. Menolong sesama pake dipikir dan berasumsi macem”, ga segera ditolong, apalagi aparat malah begitu, parah.. Kalopun rame juga yg nolong 1-2 orang, sisanya cuma nonton aja, duh..

6. Old legion - 11 Januari 2014

Patut di contoh! Tapi kelakuan aparatnya jangan di contoh, ga pantes sama sekali, jangan menyalahkan yang ga mw nolongin, berdoa semoga azab nya di ringankan saja! Buat yang jadi korban tetap tabah, berdoa semoga ujiannya di mudahkan!

7. kanjengmamiv3 - 13 Februari 2014
8. Heru Kresnanto - 27 Februari 2014

ane salut ama om trishinu…tapi tdk utk aparat itu…….ironis….

9. pida - 7 Agustus 2016

Gue jg prnh liat polisi yg cuman mondarmandir ngomong d hp d tmpt kecelakaan dn korban nya lgi sekarat pdhl org pd ramai cuma liatin doang.gua teriak2minta tolong buat angkat korban bawa k RS..,gk ada yg nolongin.korbn brsimbah darah udh kyk ayam hbs d bantai smpai 20mnt kemudian akirnya dia meninggal.gua nangis krn gua hnya seorang perempuan yg gk punya kekuatan utk menolongnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: