jump to navigation

Kupas Tuntas New Jupiter MX Bore-up Blok Vixion 1PA 5 Februari 2015

Posted by trishinu in Honda, New Jupiter MX, Topspeed, Yamaha.
trackback

Mas bro n mbak sist sekalian…munculnya Honda Vario 150 dan Yamaha Nmax 150 di pasar roda dua Indonesia yg merupakan motor matic tentu membuat hebooohh, bagaimana tidak matic yg dulu dikenal hanya sebatas untuk komuter perkotaan yg mengandalkan kenyamanan, kemudahan dan keiritan serta harganya yg kisaran belasan jutaan kini berubah semenjak Honda dan Yamaha menelurkan matic 150cc tersebut…tentu membuat sebagian pengguna motor batangan 150cc maupun pengguna motor bebek merasa “Matic jaa udah 150cc masa imbang sama motor kopling“, salah satunya yg menjangkiti ane mas n mbak broo sebagai pengguna motor bebek 135cc hehehešŸ˜€

okeee skip, nah dibawah ini merupakan Rincian biaya yg ane keluarkan buat upgrade New Jupiter MX menjadi 150cc menggunakan part Yamaha New Vixion..

Part Bore Up NJMX

klik untuk memperbesar gambar

Jpeg

Tambahan Biaya lagi untuk :
– Oli Yamalube Sport 1 liter (40rb)
– Yamacoolant (31rb)
– Ongkos Pasang (100rb)
– Bubut Liner Blok Vixion (15rb)

Total sekitar Rp 965.000

Nih saat lagi di operasiĀ 

CAM00309

CAM00308
Catatan :Ā Pemasangan Blok Vixion ke New jupiter MX tinggal plug n play tpiĀ Pantat liner Blok Vixion harus di bubut sekitar 0,5 mm – 1 mm agar ketika mesin panas dan terjadi pemuaian ada ruang yg tersedia agarĀ Pantat Liner Blok Vixion tidak menekan crankcase (tanpa di bubut juga bisa masuk ke crankcase tp alangkah baiknya di bubut saja mas n mbak bro sekalian)

dan ini Kondisi Kerak Karbon di Piston yg sudah menempuh jarak 80.000 km

CAM00303

Review setelah Pemasangan :
Sebelumnya banyak yg meragukan kualitas part dari Blok New Vixion 1PA dan Ring Piston 1PA…Alhamdulillah setelah pasang di NJMX ane sampai artikel ini ditulis tidak ada masalah yg berarti apalagi masalah sampai ngebul…

Review Performa :
Akselerasi terasa lebih nampol, nafas motor terasa lega, dan topspeed bertambah 10 km/jam dari standar NJMX ane yg tembus 120 km/jam (untuk review selanjutnya nantikan artikel selanjutnya)šŸ˜€

Sekian dan TerimakasihšŸ™‚
Salam satu aspal

Komentar»

1. Hafiz Wirastia - 6 Februari 2015

Gan,,
kalau buat OJMX bisa gak?

trishinu - 6 Februari 2015

bisa gan…sama aja

2. wawan - 6 Februari 2015

om mau tanya klo pasang blok vixi truz noken as vixi di pasang k ojmx gimana?
apa piston harus di coak jga,

trishinu - 6 Februari 2015

gak perlu broo

wawan - 6 Februari 2015

Soalnya ada yg bilang mesti coak piston om klo pke noken as vixi.
Oke makasih om

trishinu - 6 Februari 2015

klw masih pakai piston n blok mx iyaa mesti coak piston tp klw sekalian ganti blok n piston vixion ga usah di coak broo

3. riderss - 6 Februari 2015

Karbunya masih ori kah ?

trishinu - 6 Februari 2015

semua masih ori belum di stel spuyer, knalpot masih standar dll tp topspeed nambah 10 km/jam mas broo

4. Review Performa New Jupiter MX Boreup 150cc | Trishinu's Blog - 11 Februari 2015

[…] bro n mbak bro sekalian… melanjutkan artikel terdahulu tentangĀ Kupas Tuntas New Jupiter MX Bore-up Blok Vixion 1PA, disini ane mau ngeshare bagaimana performa New Jupiter MX setelah bore up 150cc Blok Vixion […]

5. RFP - 3 April 2015

Proses pemasangan+bubut liner berapa lama gan?

6. Ashari Utomo Putra - 19 April 2015

Mas, mau nanya.
Apakah suara mesinya nambah kasar gak mas sewaktu mesin panas dalam keadaan motor berhenti?

Minat sih pakai blok vixion, NJMX ane gak ada rasanya banget. Kalah aksel sama hsx 125šŸ˜¦

trishinu - 1 Mei 2015

tergantung setelan klepnya mas..tapi suara overall mirip vixion mas

7. Aulia Dinda Azqha - 28 Juni 2015

gan mau nanya kalau blok NJMX pake satu set blok VIXION setutan awal semakin bagus ato lelet sama kyk VIXION. soalnya kalo VIXION gasnya di tancep kaga bisa langsung lari kyk NJMX……

8. hendra - 20 Agustus 2015

rekomen bengkel opreknya dong mas saya ditangerang selatan (stasiun sudimara) kali aja ada yg tau,,,

9. yudy - 7 September 2015

gan kalo ganti blok set vixi aj tanpa noken as vixi, karbu dll masih standar hasilnya gmn?

10. Yohanes - 7 November 2015

Bro mau tanya untuk kampas kopling yang bagus untuk njmx apa ya… kok denger2 bisa pakai honda GL… bisa kasih saran bro bagusan mana yg ori atau punya honda gl

11. yudvi - 20 November 2015

skrg udah ngebul belum gan ?
secara kan pake blok 1pa

trishinu - 21 November 2015

blum gan…aman jaya udah 25 rb-an kilometer

Rafly farhan i - 19 April 2016

Om bisa bantuin gaa mau naik cc kayaknya dicuanin nih agak mahalšŸ˜„šŸ˜„šŸ˜„

12. Kupas Tuntas New Jupitr MX Bore-Up Blok V-Ixion 1PA | rafqihidayat - 8 Februari 2016

[…] Posted by trishinu in Honda, New Jupiter MX, Topspeed, Yamaha. trackback […]

13. ade - 10 Maret 2016

KALAU HARGA BLOCK MX BAWAAAN BERAPAAN MAS

14. Aksan - 19 April 2016

Sory gan,..ane baru aja ganti NJMX pakai blok vixion 1PA,.tp sm mekanik ga di bubut nih (lupa/ga tau dia)
efek samping/akibatnya apaan ya?fatal ga ya (patah/apalah gitu)…mhn infonya..

Rafly farhan i - 19 April 2016

Bisa jebol om crankcasenya
Pantat blok harus di papas biar si pantat blok pas memuai saat panas ga sampe ngancurin crankcase

15. yanuar - 4 Mei 2016

Kang Bro mw tanya setelah ganti blok silinder Vixion 1PA kok malah jadi kluar asap ya kang??pdahal kondisi baru pasang.makasih

Agungambara - 7 Mei 2016

Sudah di bubut itu itu kang kasnya?? Kalo bwlum yaa buruburu di bawa bengkel aja hehw

16. rizza - 20 Mei 2016

bang….minta alamat bengkelnya dong…atau contact person yg bisa di hubungi….suwun..

17. cecep - 2 Juni 2016

bro mx saya umur 5 tahun wktu dinyalahin normal nah klo di gas pol kok keluar asep putih,knapa ya…

18. yuseri bjm - 5 Juni 2016

Gan kenapa setelah ganti blok set sperti yg ada pada gambar 1 itu.semua saya ganti seperti itu tapi ko bunyi mengelitik kasar banget dan mesin cepat banget panas nya.mohon solusi nya ini no saya 081545973301…tlong balas.

19. budi shetiawan - 30 Juni 2016

udah ngebul belum bos?

trishinu - 30 Juni 2016

belum broo masih aman udah 30 ribu kilometer lebih

20. Aldo - 19 November 2016

gw mau kasih testi gw pakek blok vixion+ noken as vixion + perkopling ninja rr+kampas kopling tdr + CDI Brt + knalpot R9+ main pilotjet main jet nya abis sekita 2,5jt an sama pasang tapi hasilnya ga bohong ajib bgt gigi 1 sampe 40 gigi 2 80 gigi 3 100 dan gigi 4 +++ nya lah itu buat harian aman gw bawa bulak balik kampus aman

21. goang - 27 November 2016

Gan mx standar ku bisa segitu 120cc belum pake blok vixion. Masak cuma segitu pake blok vixion gak naik sama sekali ccnya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: