jump to navigation

Review Performa New Jupiter MX Boreup 150cc 11 Februari 2015

Posted by trishinu in Koil Kharisma, New Jupiter MX, Topspeed, Yamaha.
trackback

mas bro n mbak bro sekalian…
melanjutkan artikel terdahulu tentang Kupas Tuntas New Jupiter MX Bore-up Blok Vixion 1PA, disini ane mau ngeshare bagaimana performa New Jupiter MX setelah bore up 150cc Blok Vixion 1PA..

10661975_1033187310041558_4018061440428235340_o

Perlu diketahui mas n mbak bro sekalian spek motor ane setelah boreup 150cc semua masih standar termasuk knalpot, CDI, busi, karburator (spuyer belum di stel masih ori) kecuali koil yg sudah memakai punya Honda Kharisma dan Per Kopling yg sudah memakai punya Honda Tiger.. 

Per Kopling Honda Tiger
Per Kopling Tiger

Akselerasi 
Untuk hal ini karena ane memakai Noken As Vixion, putaran bawahnya masih kalah greget di banding memakai Noken As bawaan New Jupiter MX

Konsumsi BBM
Lebih boros ketika dipakai dibawah 60 km/jam dan irit ketika dibawa lari 60-80 km/jam (GPS HP) (next artikel akan dibahas)
CAM00606

Topspeed
Putaran atasnya jauh lebih nampooll dan gejala overdrive tidak terlalu terasa karena gigi 5 masih kuat untuk diajak berlari, sementara karena speedometer motor bawaan ane mati jadi diuji dgn memakai aplikasi GPS Android Speedview yg tercatat topspeed yg bisa dicapai 114 km/jam (terkena limiter CDI)…lebih baik dari topspeed Vixion yg ane tes tembus 125 km/jam di Speedometer dan GPS HP tercatat 111 km/jam diartikel ini

2015-02-10-06-36-29

Untuk saat ini ane sudah cukup puas, walau potensi untuk lebih kencang lagi masih terbuka lebar jika knalpot, CDI, Busi serta Karburator diganti dengan yg aftermarket punya😀

Okelaah mas n mbak bro sekalian itulah hasil sharing ane semoga bermanfaat…
selalu utamakan Safety Riding dan tetap Keep Brotherhood…
salam satu aspal🙂

Komentar»

1. TaNpha NaMa - 11 Februari 2015

wah spkeknya mirip2 sma mx sya om..

trishinu - 11 Februari 2015

speknya apa gan boleh donk di share dimari sekalian topspeednya tembus berapa

2. amadeos tormax - 12 Februari 2015

Wah klo gini tormax ane ga bisa ngisengin mx lgi…xixiixix…salam kenal om dri tormax….

trishinu - 12 Februari 2015

sama2 mas bro..salam 1 aspal🙂

3. TaNpha NaMa - 12 Februari 2015

noken as viksi,pe28,kamkop tiger perkop daytona,per klep tdr,cdi brt,knalpot r9.. untuk koil sma busi msh standar om.. topspeed bru brani 130an om di spido.. tp tu jg msh kurang sreg ama knalpotnya.. rncana lg mw nyari knalpot lg om

trishinu - 12 Februari 2015

pakai knalpot New Vixion lebih aman gan tenaganya naik 1 hp lg, aman klw jg dari tilang polisi

4. Levinoagathaa - 12 Februari 2015

Mas tris aku jga tes di jalan megawati mas, mx aku standar dapet 116 di gps, 120an di speedo mas , cuma ganti cdi ma busi, blok masi standar loh..

trishinu - 12 Februari 2015

punya ane masih bisa lebih kencang dri itu gan, cuman sayang kepentok limiter di 114 km/jam krna masih pakai CDI standar

5. rizky - 28 April 2015

hahaha ngapain ganti blok vixion , padahal pakai ring seher punya vixion juga sudah lebih dari cukup , pakai piston ori mx pakai ring seher punya vixion selisih 0,3 mili , semua blok mesin tetap ori bawaan , tapi resiko gak boleh di ajak betot selama 2 bulan alias ganti oli 2 x baru boleh di betot , bahan bakar agak boros sedikit biasa 1 liter 67 km , sekarang menjadi 60 km/ 1 liter bahan bakar , bahan bakar wajib pertamax , pakai premium sama saja membunuh mesin anda sendiri

Teguh - 23 Juli 2015

Punya saya masih standaran semua bang.. cuma ganti knalpot nobi 3 bold. Topspeed nyampe 125 kpj (speedometer). Belum pernah pakai GPS.

DaNi TataPradita - 27 Juli 2015

emang bisa bro ???
setau ane ya, piston mx itu diameter 54 mm, vixi 57 mm. jadi gak bakalan muat di blok mx

jupitermxboreup - 16 Januari 2016

dasar orang gila bicara tidak punya ilmu ya begini nih
cuma ganti ring piston nambah horsepower what the fuck is that?! sangat tidak masuk akal

TIDAK ADA PENGARUH SAMA SEKALI, silahkan dyno motormu sebelum dan sesudah ganti ring piston vixion

Rafly farhan i - 19 April 2016

Haduu om lagi kekencengan kalii

6. DaNi TataPradita - 27 Juli 2015

mayan juga bro, ane pernah dapet 119 kpj dengan bore up vixi noken std cdi std knalpot std. cuma udah di port polish aja🙂

7. extraordinaryperson - 16 Desember 2015
8. Muhib - 1 Januari 2016

Misi om, saat bore up mx pake blok vixion, harus squish head nggak om?

9. Bang's - 17 Januari 2016

Mas mx ane gigi 3 udah masuk masuk 100 gatau kesananyahh berapa cuman ganti karbu ama cdi doang mas ama nyeting nyeting dikit

10. Sample - 4 Februari 2016

Numpang tanya kawan. CDI sama busi apa yang cocok buat new mx kopling 2012? Salam blueMx

11. white mx - 22 Februari 2016

wah gan jdi kepingin jg nih ganti satu set block vixion biar ngk klah sm mx king, hehe

12. agusSuranto - 23 Juni 2016

Mas saya baru saja pasang blok 1pa vixion ke mx saya.. berikut dngan pistonnya. Blok saya papa kira2 setebal pakking untuk menaikkan kompresi… tp yg saya rasa kok tarikan bawah memang kurang mantaff ya… bahkan mnurut saya lbih mantaff sblm gnti block 1pa tarikannya..
Apakah ada hal lain yg butuh d set ulng..

13. bayoe pecalang - 10 Juli 2016

mx standar gak di apa apa in pernah ngetes klo di panel spedo bisa tembus 120 kurang dikit
teknikx cma saat perpindahan gigi di rpm yang pas walaupun mx gk punya panel rpm ,dari raungan mesin bisa di ketahui kpan saatx mindah gigi , kebanyakan org klo ngetes top speed d asal gas pol az akibatx banyak power yg di sia2kn n gak ke pake untuk lari motor


Tinggalkan Balasan

